Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Baby cumi Kekinian

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep sambal baby cumi ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! sambal baby cumi merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sambal Baby cumi

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambal baby cumi karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal baby cumi yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Baby cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 of Cumi Asin.
  2. Gunakan secukupnya of daun salam.
  3. Sediakan secukupnya of sereh.
  4. Ambil secukupnya of gula jawa.
  5. Gunakan secukupnya of tomat.
  6. Diperlukan secukupnya of daun jeruk.
  7. Diperlukan secukupnya of kecap manis.
  8. Gunakan of Bumbu Halus :.
  9. Gunakan SEcukupnya of cabai rawit.
  10. Ambil 7 biji of Cabai Merah besar.
  11. Dibutuhkan 8 siung of bawang merah.
  12. Siapkan 7 siung of bawang putih.
  13. Ambil 3 of sct kecil merica.
  14. Diperlukan 1/2 sdt of ketumbar.
  15. Diperlukan of secukupknya jahe.
  16. Ambil sedikit of kunyit.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Langkah-langkah membuat Sambal Baby cumi:

  1. Potong" cumi asin..rendam dlm air panas kurang lebih 15 mnt..goreng terlebih dahulu cabe rawit,cabe merah besar,kunyit..setelah cabe di goreng lalu haluskan bersama bawang putih,bawang merah,jahe,merica dan ketumbar.
  2. Tumis bumbu halus,masukkan sereh,lengkuas,daun jeruk,gula jawa,sedikit kecap manis..aduk"sampai tercium aroma bumbu matang..tambahkan sedikit air putih..aduk"..cek rasa..jika rasa sudah pas..masukkan cumi asin..aduk" tunggu air menyusut,matikan kompor dan masakan siap di sajikan😍.
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Mudah bukan membuat sambal baby cumi? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close