Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gulai ayam (ketupat sayur) yang Bikin Ngiler!

Coba resep gulai ayam (ketupat sayur) sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! gulai ayam (ketupat sayur) cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Gulai ayam (ketupat sayur)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan gulai ayam (ketupat sayur) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ayam (ketupat sayur)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Gulai Ayam (Minangkabau dan Indonesia untuk: "Ayam Gulai") adalah sajian ayam tradisional Indonesia yang dimasak dengan saus pedas, pedas dan kaya kekuningan yang disebut gulai. Ini berasal dari Sumatera Barat (Padang). Sebenarnya ada banyak sekali resep ketupat sayur, tapi saya paling sreg sama ini karena mengingatkan akan rasa gulai Ketupat buatan ibuku.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan gulai ayam (ketupat sayur) hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gulai ayam (ketupat sayur)!

Untuk memasak Gulai ayam (ketupat sayur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1,5 kg of Ayam potong-potong.
  2. Gunakan 1/2 kg of Cecek (bila suka) rebus potong-potong.
  3. Ambil 1 ikat of kacang panjang potong-potong.
  4. Dibutuhkan 2 liter of air.
  5. Dibutuhkan 400 ml of Santan siap pakai.
  6. Diperlukan of Bumbu halus:.
  7. Ambil 15 siung of Bawang merah.
  8. Gunakan 9 siung of Bawang putih.
  9. Siapkan 6 butir of kemiri sangrai.
  10. Sediakan 1 ruas jari of Kunyit.
  11. Sediakan 2 sdt of Ketumbar.
  12. Sediakan 15 siung of Cabe merah besar.
  13. Ambil 16 siung of Cabe rawit (bila suka).
  14. Siapkan of Bumbu lain:.
  15. Ambil 1 sdt of bubuk jintan.
  16. Dibutuhkan 4 cm of lengkuas geprek.
  17. Dibutuhkan 2 Batang of Serai geprek.
  18. Dibutuhkan 5 lembar of daun jeruk.
  19. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  20. Dibutuhkan 1 sachet of lada bubuk (2,5gr).
  21. Gunakan Secukupnya of garam dan kaldu bubuk.

Dapatkan resep Cara Membuat Gulai Ayam. Lengkap foto dan video agar lebih mudah. Sudah dicoba di dapur, jadi resepnya pasti tepat. Resep cara membuat gulai ayam adalah salah satu masakan khas Padang yang terkenal.

Langkah-langkah memasak Gulai ayam (ketupat sayur):

  1. Tumis bumbu halus hingga matang. Tambahkan daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas dan ayam. Aduk dan ungkep hingga air yg keluar dari ayam set..
  2. Saya pindah panci nya karena tidak cukup. Masukkan bubuk jintan, air dan santan.. aduk-aduk masak hingga ayam matang dan kuah mendidih. masukkan kacang panjang dan cecek. Terakhir kaldu bubuk dan garam sesuai selera. Aduk koreksi rasa. Angkat sajikan..
Jadi tidak hanya Rendang saja ya, makanan satu ini juga enak banget. Gulai ayam (Minangkabau and Indonesian for 'gulai chicken') is a traditional Indonesian dish of chicken cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. It is originally from West Sumatra (Padang). It can be classified as an Indonesian curry. Saya akan membahas gulai yang mudah kita temui di Restoran Padang, yaitu gulai ayam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat gulai ayam (ketupat sayur) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close