Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ongol ongol betawi Anti Ribet!

Coba resep ongol ongol betawi sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ongol ongol betawi salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ongol ongol betawi

Banyak orang sudah menyerah duluan ongol ongol betawi karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ongol ongol betawi! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ongol-ongol ini terbuat dari parutan singkong dan santan kental. Kemudian dibentuk kotak, diberi taburan parutan kelapa. Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas.

Teman-teman dapat menyiapkan ongol ongol betawi hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ongol ongol betawi!

Untuk menyiapkan Ongol ongol betawi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of tepung tapioca.
  2. Sediakan 50 gr of kacang tanah goreng.
  3. Gunakan 150 gr of gula merah.
  4. Dibutuhkan 50 gr of gula pasir.
  5. Gunakan secukupnya of Garam.
  6. Gunakan secukupnya of Air matang.
  7. Dibutuhkan 1 lembar of daun pandan.
  8. Gunakan 1 butir of kelapa muda parut.

Lihat juga resep Ongol - ongol bihun enak lainnya. Video saya kali ini adalah ES SELENDANG MAYANG (ONGOL-ONGOL) yang merupakan makanan tradisional Betawi. Unik, enak, lembut, dan disukai banyak orang. Find ongol ongol stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Proses menghidangkan Ongol ongol betawi:

  1. Didihkan air masukan gula merah,gula pasir,garam dan daun pandan aduk rata kemudian saring.
  2. Goreng kacang tanah kemudian potong kecil".
  3. Siapkan wajan anti lengket Campurkan air gula,tepung tapioca dan kacang tanah kemudian aduk aduk hingga menjadi lem.
  4. Setelah seperti lem angkat pindahkan ke wadah dinginkan.
  5. Siapkan wadah campurkan kelapa parut dengan garam kukus hingga matang.
  6. Potong" ongol ongol kemudian balurkan ke kelapa yg sdh dikukus.
  7. Sajikan bersama secangkir kopi atau teh selamat mencoba.
Thousands of new, high-quality pictures added every day. Ongol-Ongol adalah salah satu makanan ringan tradisional di Daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahannya antara lain terdiri dari tepung sagu aren kering , air, gula Jawa, daun pandan. Смотрите далее. Ongol ongol tepung sagu dan ongol ongol tepung tapioka Resep Ongol Ongol Ubi Ungu Paling Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut.

Selamat mencoba resep ongol ongol betawi! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close