Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu gulung coklat tart Kekinian

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep bolu gulung coklat tart ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bolu gulung coklat tart! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu gulung coklat tart

Banyak orang takut mulai memasak bolu gulung coklat tart karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung coklat tart! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu gulung coklat, memiliki tampilan yang begitu mewah, lembut kuenya dengan sensasi coklat ditambah dengan manisnya cream yang membuat sensasi sendiri dilidah anda. Bagi anda yang suka dengan acara kumpul bareng bersama keluarga tidak ada salahnya menyajikan makanan yang satu ini. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak bolu gulung coklat tart hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu gulung coklat tart yuk!

Untuk menyiapkan Bolu gulung coklat tart, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A.
  2. Dibutuhkan 3 of telur ayam.
  3. Sediakan 50 gr of gula pasir.
  4. Gunakan 10 gr of SP.
  5. Gunakan 25 of tepung terigu (me: cakra) ayak dlu ya.
  6. Sediakan 10 gr of maizena (ayak dlu ya).
  7. Dibutuhkan of Bahan B.
  8. Sediakan 15 gr of Coklat bubuk.
  9. Sediakan of Bahan C.
  10. Ambil 65 gr of butter (lelehkan n dinginkan dlu).

Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di Amerika Serikat. Bolu Gulung Coklat Besar kue Roll Tart untuk arisan lebaran dan natal. Rasa bolu gulung coklat yang begitu nikmat tersebut tentu menjadi hidangan yang menggugah selera Anda dan keluarga saat merayakan Natal. Untuk isi resep bulo gulung coklat Natal maka kocok margarin dan mentega putih hingga lembut, kemudian masukkan coklat padat yang telah dicairkan.

Proses membuat Bolu gulung coklat tart:

  1. Siapkan loyang yg sudah dialasi kertas roti n panaskan oven +-20 menit.
  2. Campur semua bahan A mixer +- 5-10 menit (kecepatan tinggi) sampai putih kental berjejak.
  3. Campur bahan B ayak dlu juga ya mix dengan kecepatan rendah (usahakan rata n cepat).
  4. Tuangkan butter dalam 3 tahap aduk dengan spatula (teknik putar balik spatulla) bisa lihat di rata" resep bolu yg ada di you tube hihihi.
  5. Oven 200'c lama 15 menit api atas bawah, +5 menit pindah rak tengah.
  6. Gulung bolu dlam keadaan dingin, saya gulungnya pake kertas roti, gulung dlu lalu masukkan kulkas +-5-10 menit, keluarkan beri olesan butter cream n misis, gulung kembali (bisa dilihat di you tube juga ada teknik seperti ini, n macam" teknik juga).
  7. Hias sesuai selera.
Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Lihat juga resep Bolu Gulung Pandan enak lainnya. Resep Bolu Gulung Coklat enak dan mudah untuk dibuat. Bolu gulung coklat bisa menjadi alternatif jika anda bosan menyajikan bolu yang itu-itu saja. Dengan penyajian yang dibuat melingkar seperti rolade dan diisi dengan lapisan vla manis, bolu gulung coklat tampil menawan.

Mudah bukan membuat bolu gulung coklat tart? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close