Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lele Goreng Tepung Anti Ribet!

Ingin bikin lele goreng tepung yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lele goreng tepung terbaik! lele goreng tepung salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Lele Goreng Tepung

Kebanyakan orang tidak berani memasak lele goreng tepung karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng tepung! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Salah satu olahan ikan lele yang begitu populer adalah ikan lele goreng tepung. Untuk menghindari hal itu, ada baiknya kamu mengikuti cara membuat ikan lele goreng tepung dengan resep berikut ini. Resep Lele Goreng Kremes yang gurih, garing, renyah dan enak.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat lele goreng tepung hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lele goreng tepung yuk!

Untuk menyiapkan Lele Goreng Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 14 ekor of lele (ukuran sedang).
  2. Sediakan 175 ml of tepung bumbu serbaguna.
  3. Sediakan 1 sdt of garam.
  4. Siapkan 4 bh of jeruk sambal.
  5. Siapkan 1 sdm of ketumbar bubuk.
  6. Diperlukan of Bumbu halus:.
  7. Siapkan 2 ruas jari of jahe.
  8. Siapkan 2 ruas jari of kunyit.
  9. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan of Bahan pencelup:.
  11. Ambil 1 butir of telur (lupa gk kefoto🙏).
  12. Ambil 35 gr of tepung bumbu serbaguna.
  13. Ambil 25 ml of air.

Bosan dengan rasa dan tampilan Apalagi ditambah dengan kremesan yang terbuat dari KOBE Tepung Kentucky SuperCrispy, menu. Jika memakai lele goreng, pastikan anda tidak menggorengnya terlalu lama hingga kering. Supaya ketika dimasak, bumbu-bumbu serta kuahnya bisa meresap ke dalam daging ikan lele. Lele mengandung protein yang baik untuk Si Kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Lele Goreng Tepung:

  1. Mempersiapkan semua bahan-bahannya..
  2. Cuci bersih lele dan dikerat-kerat. Beri garam, air jeruk, ketumbar bubuk dan garam juga bumbu halus. Aduk hingga rata. Biarkan minimal 30 menit..
  3. Siapkan bumbu pencelup aduk hingga rata..
  4. Masukkan lele yang sudah dimarinasi kedalam bumbu pencelup. Lalu gulingkan ke tepung bumbu serbaguna hingga terbalur rata..
  5. Siapkan wajan anti lengket, dengan minyak banyak dan panas. Goreng lele hingga matang gunakan api kompor sedang hingga lele matang hingga kedalam dan menjadi crispy. Angkat lele dan tiriskan. Siap dinikmati bersama sambal dan aneka lalapan..
Kandungan gizi lele cukup tinggi dan berbeda antara lele dumbo & goreng. Com - Ikan lele termasuk ikan yang mudah dijangkau baik dalam hal ketersediaan maupun harganya. Resep Membuat Tempe Goreng Tepung yang Renyah Abis! Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rekomendasi resep tempe goreng tepung yang krenyes-krenyes dan cara. Khasiat lele goreng yang pertama bisa mebantu anda sebagai sumber protein pendek.

Mudah bukan membuat lele goreng tepung? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close