Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Bolu Kukus Merekah yang Lezat Sekali!

Coba resep bolu kukus merekah sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu kukus merekah! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Bolu Kukus Merekah

Banyak orang takut mulai memasak bolu kukus merekah karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus merekah! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan bolu kukus merekah hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus merekah yuk!

Untuk memasak Bolu Kukus Merekah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of tepung terigu protein sedang.
  2. Diperlukan 150 gr of gula pasir.
  3. Siapkan 2 butir of telur.
  4. Gunakan 1 sdt of SP.
  5. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of Vanilli bubuk.
  7. Sediakan 200 ml of sprite.

Proses membuat Bolu Kukus Merekah:

  1. Siapkan wadah, wadah usahakan kering tidak ada sisa air, masukkan tepung terigu, garam, gula pasir, telur, SP, vanilli bubuk, lalu tambahkan sprite, lalu mixer..
  2. Mixer hingga adonan mengembang dan mengental kira-kira 7 menit, lalu matikan mixer, beri pewarna makanan sesuai selera, saya bagi menjadi 4 warna, pakai pasta makanan pandan, strawberi dan coklat dan tetap putih..
  3. Lalu panaskan kukusan, tutup panci kukusan dengan menggunakan serbet, lalu siapkan cetakan bolu kukus lalu tata kertas cup didalam cetakan bolu kukus, lalu masukkan masing-masing warna adonan sesuai selera, isi adonan sepenuh kertas cup, lalu kukus dalam panci kukusan yang sudah panas mendidih, tata cetakan jangan terlalu rapat, lalu tutup panci kukusan, kukus selama 15 menit dengan api besar..
  4. Setelah 15 menit, angkat kue, lalu lepaskan dari cetakan bolu kukus secara perlahan. Bolu kukus siap dinikmati..

Selamat mencoba resep bolu kukus merekah! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close