Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Kue Hunkwee jagung manis yang Lezat!

Coba resep kue hunkwee jagung manis sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan kue hunkwee jagung manis ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Kue Hunkwee jagung manis

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue hunkwee jagung manis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue hunkwee jagung manis! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Kue Hunkwe Jagung Manis. Langkah pertama dalam membuat kue hunkwe jagung manis yang harus anda lakukan yaitu, siapkan panci kecil dan simpan di atas kompor. Setelah itu masukan gula yang sudah dilarutkan dengan menggunakan air tadi ke dalam panci.

Kawan-kawan dapat menyiapkan kue hunkwee jagung manis hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue hunkwee jagung manis!

Untuk menyiapkan Kue Hunkwee jagung manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 60 gr of hunkwee.
  2. Dibutuhkan 600 ml of santan tambah air.
  3. Siapkan 110 gr of gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  5. Dibutuhkan 1 bonggol of jagung.

Kue Hunkwee jagung manis. hunkwee, santan tambah air, gula pasir, garam, jagung Selly Kahuluge. Bagian tengahnya ga padat ya, jd seperti lumer gitu. Banyak sekali variasi kue lapis, salah satunya adalah kue lapis tepung hunkwe. Berbeda dengan kue lapis yang menggunakan tepung terigu, dengan tepung hunkwe teksturnya lebih kenyal seperti agar-agar.

Proses membuat Kue Hunkwee jagung manis:

  1. Jagung disisir kemudian dikukus hingga matang..
  2. Masukkan hunkwee, gula, santan, garam dan jagung yang telah dikukus ke dalam panci. masak hingga meletup2 dan mendidih..
  3. Setelah masak, masukkan adonan hunkwee ke cetakan yang telah dibasahkan air terlebih dahulu. ini dimaksudkan agar mudah dikeluarkan pada cetakan apabila sudah mengeras..
  4. Diamkan beberapa saat atau simpan dikulkas sampai kue hunkwee mengeras dan siap untuk disantap 💛.
Cairkan tepung hunkwe dengan santan, lalu masukkan gula, garam & vanili. Resep Membuat Hunkwe Mutiara Manis Enak Sederhana - Kue tradisional dari dulu hingga sekarang banyak sekali penggemarnya terutama kue basah Hunkwe mutiara. Hunkwe mutiara merupakan makanan yang enak dan lembut untuk anda coba. Hunkwe mutiara selalu ada ketika ada acara penting. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Marmer HunKwe Super Lembur dan Enak, Kue Marmer dari tepung hu.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue hunkwee jagung manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close