Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Sop bakso tahu wortel Kekinian

Ingin tau rahasia bikin sop bakso tahu wortel yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sop bakso tahu wortel terbaik! Hadirkan sop bakso tahu wortel untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sop bakso tahu wortel

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sop bakso tahu wortel karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso tahu wortel! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sup yang satu ini akan memberikan sentuhan yang berbeda kepada anda, karena kuah gurih dan komposisi bumbu serta. Sajian sop baso kembang tahu bisa jadi pilihan yang tepat. Selain praktis, hidangan ini juga nikmati disantap bersama nasi putih hangat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat sop bakso tahu wortel hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sop bakso tahu wortel yuk!

Untuk menyiapkan Sop bakso tahu wortel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 20 butir of bakso sapi premium.
  2. Sediakan 1 buah of tahu putih.
  3. Diperlukan 2 buah of wortel uk.kecil.
  4. Dibutuhkan 3 batang of daun bawang... iris tipis.
  5. Diperlukan 3 batang of daun seledri... iris tipis.
  6. Dibutuhkan 1-1,5 liter of air.
  7. Sediakan of ➖bumbu halus➖.
  8. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  9. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  10. Gunakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  11. Dibutuhkan 1 buah of tomat (iris).
  12. Dibutuhkan secukupnya of garam. gula. kaldu bubuk nonmsg.

Anda juga tidak perlu repot-repot mencari bahan-bahannya. Cukup sediakan bakso sapi kemasan dan beberapa bahanpelengkap, seperti kembang tahu, bawang putih. Masukkan kembang tahu, jamur kuping, wortel, dan bakso. Tambahkan garam, merica, dan bubuk pala.

Cara menyiapkan Sop bakso tahu wortel:

  1. Didihkan air... (air kaldu homemade lagi sedap..) tumis bumbu halus + tomat sampai harum. Beri air sedikit biarkan mendidih.. Kemudian masukkan ke dalam air rebusan..
  2. Masukkan wortel, bakso masak smpe setengah matang... kemudian masukkan tahu.. bumbui dg garam, gula dan kaldu bubuk nonmsg..masak sampe mendidih dan semua matang.. test rasa.. terakhir masukkan daun bawang dan seledri... serta taburi bawang goreng..
  3. Sajikan deh....
Biarkan hingga semua bahan matang dan lunak. Tambahkan soun, daun bawang, dan seledri sebelum diangkat. Sajikan sup kembang tahu selagi hangat. Hello Health Group dan Hello Sehat. Resep bakso kuah yang lezat ini saya peroleh tidak sengaja dari teman kantor saya, Fifi, ketika minggu lalu saya membawa tahu cincang goreng ke Sambil mengunyah si tahu dan saling memberikan komentar atas tahu goreng yang asinnya luar biasa, Fifi menanyakan ke saya apakah pernah.

Mudah bukan membuat sop bakso tahu wortel? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close