Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Terong Teri Sambal Hijau Kekinian

Ingin memasak terong teri sambal hijau yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep terong teri sambal hijau terbaik! terong teri sambal hijau cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Terong Teri Sambal Hijau

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan terong teri sambal hijau karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong teri sambal hijau! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nikmat banget disajikan dengan nasi hangat. Di video ini saya mau share resep oseng terong. Sambal Terong adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang.

Kamu dapat menghidangkan terong teri sambal hijau hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep terong teri sambal hijau!

Untuk menyiapkan Terong Teri Sambal Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 buah of terong ungu.
  2. Siapkan Segenggam of teri nasi.
  3. Diperlukan 1/2 sdt of garam (sesuai selera).
  4. Gunakan 1/2 sdt of gula pasir (sesuai selera).
  5. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  6. Gunakan 1 ruas jari of lengkuas, memarkan.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm of air jeruk nipis.
  8. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng.
  9. Sediakan of Bahan sambal hijau (ulek kasar) :.
  10. Ambil 5 siung of bawang merah.
  11. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  12. Gunakan 3 buah of tomat hijau, iris.
  13. Gunakan 4 buah of cabe hijau.
  14. Sediakan 10 buah of cabe rawit hijau.

Temukan Rahasia Aneka Resep Sambal Terong terlezat dengan berbagai variasi sederhana hingga yang spesial untuk keluarga tercinta. Langkah-langkah membuat terong balado sambal ijo: Pertama-tama, cuci terong terlenbih dulu hingga bersih, Selanjutnya iris tipis-tipis sesuai. Sambal teri memang menjadi banyak pilihan orang. Resep sambal hijau - Makan makanan pedas sensasinya memang beda.

Proses memasak Terong Teri Sambal Hijau:

  1. Siapkan semua bahan. Potong terong sesuai selera, lalu rendam dalam air garam..
  2. Ulek kasar bahan sambal..
  3. Goreng terong sampai matang dan berwarna kecoklatan. Goreng teri sampai garing, sisihkan..
  4. Tumis bumbu sambal sampai matang dan bau langunya hilang. Masukkan daun salam dan lengkuas. Tambahkan perasan jeruk nipis..
  5. Masukkan terong dan teri. Beri garam dan gula, tes rasa. Jika dirasa sudah pas, angkat, sajikan..
Bagi mayoritas masyarakat Indonesia, masakan jika tidak dilengkapi dengan sambal jadi kurang sempurna. Ya, sambal hijau teri pete yang mungkin sudah familiar di sebagian kalangan. Namun masih asing di sebagian lainnya. Sambal teri biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan rasa ikan teri yang gurih dengan pedasnya sambal dijamin bikin ketagihan.

Mudah bukan membuat terong teri sambal hijau? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close