Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Bikang mawar Anti Gagal!

Jenuh sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep bikang mawar ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! bikang mawar salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Bikang mawar

Pada umumnya orang malas mulai memasak bikang mawar karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bikang mawar! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bunga Mawar adalah jenis bunga yang banyak digunakan sebagai lambang romantisme, juga bisa dikatakan sebagai ungkapan kasih sayang, warnanya yang beragam dengan makna yang berbeda. Kue bikang adalah kue tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu. Bentuk dari olahan bikang yang seperti bunga mawar jadi banyak yang sering menyebut dengan kue bikang bunga mawar.

Kamu dapat membuat bikang mawar hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bikang mawar!

Untuk memasak Bikang mawar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gr of tepung terigu.
  2. Siapkan 150 gr of tepung beras.
  3. Dibutuhkan 100 gr of gula pasir.
  4. Gunakan of Garam.
  5. Ambil of Vanili.
  6. Diperlukan 450 ml of santan.
  7. Siapkan sesuai selera of Pewarna.

Resep Dan Cara Buat Bikang Mawar Agar Agar Berserat Banget. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep. Dapat pesenan kue Bikang mawar teflon gaes , mari kita lihat pembuatan kue Bikang nya, Jangan lupa like komen dan. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep.

Cara menyiapkan Bikang mawar:

  1. Rebus santan sampai mendidih.
  2. Campur tepung,tepung beras,gula,garam dan vanili.
  3. Tuang santan aduk hingga rata dan tidak ada yg bergerindil.
  4. Tambahkan pewarna aduk rata dan diamkan 30 menit.
  5. Panaskan cetakan bikang,hrs benar2 panas lalu tuang adonan bikang.
  6. Tunggu hingga peemukaan berpori,Setelah matang angkat cetakan dan letakkan di nampan yg di alasi dg serbet basah,tunggu hingga dingin.
  7. Setelah dingin angkat bikang dg cara di cukit dg sutil kecil.
  8. Letakkan bikang di atas gelas.
  9. Ambil tutup botol air mineral lalu letakkan di atas kue bikang.
  10. Tekan pinggir nya hingga menyerupai bunga dan letakkan di kertas bikang.
  11. Lakukan hingga adonan habis.
Pakai Takaran Sendok Coro Bikang Mawar Berserat Warna Warni Anti Gagal. Bikang Mawar No Ribet Tetap Lembut Walau Sudah Dingin. The different in between original bikang and bikang mawar is only by the shape and packaging.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bikang mawar hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close