Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak YangNyeom Tongdak 앙넘 통닭 [Ayam Goreng Korea (Manis,Asam,Pedas)] Anti Ribet!

Lagi cari resep yangnyeom tongdak 앙넘 통닭 [ayam goreng korea (manis,asam,pedas)] yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep yangnyeom tongdak 앙넘 통닭 [ayam goreng korea (manis,asam,pedas)] terbaik! yangnyeom tongdak 앙넘 통닭 [ayam goreng korea (manis,asam,pedas)] pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

YangNyeom Tongdak 앙넘 통닭 [Ayam Goreng Korea (Manis,Asam,Pedas)]

Pada umumnya orang takut mulai memasak yangnyeom tongdak 앙넘 통닭 [ayam goreng korea (manis,asam,pedas)] karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari yangnyeom tongdak 앙넘 통닭 [ayam goreng korea (manis,asam,pedas)]! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan yangnyeom tongdak 앙넘 통닭 [ayam goreng korea (manis,asam,pedas)] hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep yangnyeom tongdak 앙넘 통닭 [ayam goreng korea (manis,asam,pedas)]!

Untuk memasak YangNyeom Tongdak 앙넘 통닭 [Ayam Goreng Korea (Manis,Asam,Pedas)], gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Ayam :.
  2. Diperlukan 500 gr of sayap ayam.
  3. Gunakan 1/2 buah of jeruk nipis.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of garam /sesuai selera.
  5. Sediakan 1/2 sdt of lada bubuk (saya pakai lada hitam).
  6. Siapkan 4 sdm of tepung terigu.
  7. Dibutuhkan 2 sdm of tepung kentang /tepung jagung (maizena).
  8. Diperlukan 2 sdm of tepung beras.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of baking soda.
  10. Dibutuhkan 1 butir of telur ukuran kecil.
  11. Sediakan secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  12. Gunakan of Bahan Saus :.
  13. Gunakan 2 sdm of minyak untuk menumis.
  14. Siapkan 2 siung of bawang putih (cincang halus).
  15. Gunakan 3 sdm of saus tomat.
  16. Gunakan 3 sdm of madu (bisa di ganti dgn gula pasir).
  17. Gunakan 2 sdm of gochujang (pasta cabe korea).
  18. Diperlukan 1 sdm of cuka apel (bisa di ganti cuka putih/cuka makan).
  19. Gunakan 1 sdt of biji wijen sangrai.

Cara menyiapkan YangNyeom Tongdak 앙넘 통닭 [Ayam Goreng Korea (Manis,Asam,Pedas)]:

  1. Potong sayap ayam menjadi 2 bagian, cuci bersih, lumuri dengan air jeruk nipis, bumbui dengan garam dan lada bubuk, diamkan selama 10-20menit lalu tambahkan tepung2an, baking soda dan telur, aduk rata..
  2. Panaskan minyak dalam wajan, dengan api besar, goreng ayam setengan matang sekitar 10 menit, angkat, kecilkan api goreng kembali menggunakan api sedang hingga matang dan crispy. angkat tiriskan minyak nya.
  3. Campur saus tomat, saus gochujang, madu dan cuka dlm wadah, (langkah ini optional hanya untuk memudahkan proses berikutnya), sisihkan.
  4. Panaskan wajan lain dengan api sedang, tambahkan 2sdm minyak, tumis bawang putih hingga harum, masukkan campuran saus tadi, masak hingga saus mengental, kecilkan api, masukkan ayam goreng, aduk cepat dan merata hingga semua ayam terlumuri saus, tambahkan biji wijen sangrai di atasnya, angkat, sajikan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat yangnyeom tongdak 앙넘 통닭 [ayam goreng korea (manis,asam,pedas)] hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close