Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Jongkong Pelangi Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat jongkong pelangi yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jongkong pelangi terbaik! jongkong pelangi salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Jongkong Pelangi

Sebagian Besar orang tidak berani memasak jongkong pelangi karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong pelangi! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat menghidangkan jongkong pelangi hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep jongkong pelangi!

Untuk membuat Jongkong Pelangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of singkong Parut.
  2. Ambil of agar - agar plan.
  3. Dibutuhkan of gula pasir.
  4. Gunakan of santan kental.
  5. Ambil of garam.
  6. Diperlukan of vanili bubuk.
  7. Diperlukan of susu kental manis.
  8. Siapkan of mentega.
  9. Ambil of kelapa parut.
  10. Gunakan of pasta (merah, hijau, kuning).
  11. Dibutuhkan of minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Jongkong Pelangi:

  1. kukus kelapa parut dengan sedikit garam & Vanili. Sisihkan.
  2. campur semua bahan hingga rata, bagi 3 bagian masing-masing diberi pasta. sisihkan siapkan loyang dengan diolesi minyak goreng dan dialasi plastik,.
  3. kukus adonan singkong warna 1 (-+ 15mnt) dilanjutkan dengan warna ke 2 (-+ 15mnt), setelah itu masukan adonan dengan warna ke-3 (-+ 20mnt). angkat kemudian diamkan sebentar, potong dengan pisau plastik.
  4. gulingkan kedalam kelapa parut yg sudah dikukus tadi. sajikan hangat..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat jongkong pelangi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close