Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Talam ubi ungu Anti Gagal!

Coba resep talam ubi ungu sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! talam ubi ungu adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Talam ubi ungu

Banyak orang takut mulai memasak talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menghidangkan Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of 1 Bahan.
  2. Dibutuhkan 250 gr of ubi ungu kukus.
  3. Ambil 250 ml of santan.
  4. Dibutuhkan 100 gr of tapioka.
  5. Siapkan 50 gr of tepung beras.
  6. Ambil 120 gr of gula pasir.
  7. Ambil Sedikit of garam.
  8. Dibutuhkan of 2 Bahan.
  9. Dibutuhkan 200 ml of santan.
  10. Diperlukan 50 gr of tepung beras.
  11. Diperlukan 1 sdm of tepung tapioka.
  12. Diperlukan 1 sdm of gula.
  13. Ambil Sedikit of garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Langkah-langkah membuat Talam ubi ungu:

  1. Siapkan semua bahan 1 & 2.
  2. Aduk semua bahan 1 sampai halus saya pakai blender karena hasil lebih maksimal, boleh pakai Chopper atau aduk manual,lalu tuang ¾adonan kedalam cetakan yang sudah di oles minyak tipis, lalu kukus -+15 menit..
  3. Sementara bahan 1 dikukus kita bikin bahan 2 nya. Campur semua bahan 2 sampai larut.
  4. Setelah 15 menit tuang bahan 2 ke atas bahn 1 kukus kembali 15 menit. Talam ubi siap menemani buka puasa bunda.
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya ΠŸΠΎΠ΄Ρ€ΠΎΠ±Π½Π΅Π΅. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) ΠŸΠΎΠ΄Ρ€ΠΎΠ±Π½Π΅Π΅. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat talam ubi ungu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close