Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Kue Gandos Anti Gagal!

Sedang nyari resep kue gandos yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue gandos terbaik! kue gandos salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue Gandos

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue gandos karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue gandos! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat memasak kue gandos hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue gandos yuk!

Untuk menyiapkan Kue Gandos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of kelapa muda.
  2. Siapkan 200 gr of tepung terigu.
  3. Diperlukan 2 sdm of mentega.
  4. Sediakan 3 sdm of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  6. Dibutuhkan 1 gr of vanilli bubuk.
  7. Sediakan secukupnya of Air.

Proses menyiapkan Kue Gandos:

  1. Parut kelapa menggunakan parut besar seperti di gambar.
  2. Cairkan mentega.
  3. Tuang tepung terigu di baskom besar,tambahkan gula pasir,mentega cair,vanilli dan garam,tuangkan air sedikit demi sedikit,aduk sampai tepungnya tidak menggerindil...
  4. Tuang kelapa di adonan tepung,aduk hingga rata.
  5. Tuang di dalam minyak goreng panas,tidak perlu di cetak,boleh ambil menggunakan sendok..angkat tiriskan lalu sajikan..

Mudah bukan membuat kue gandos? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close