Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Soto ayam kudus Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep soto ayam kudus yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto ayam kudus terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - soto ayam kudus! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Soto ayam kudus

Banyak orang tidak berani memasak soto ayam kudus karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam kudus! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Untuk warga Jakarta, resep soto Kudus blok M merupakan salah satu yang paling sering dicoba untuk ditiru. Resep soto ayam kudus yang akan kita praktekkan cara membuatnya kali ini adalah resep soto ayam Kudus asli yang sering di masak di Jawa Timur sana, dengan. Soto Ayam Khas Kudus Sedang mencari ide resep soto ayam khas kudus yang unik?

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan soto ayam kudus hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto ayam kudus yuk!

Untuk menyiapkan Soto ayam kudus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of ayam.
  2. Dibutuhkan 2 btg of sereh.
  3. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.
  4. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  5. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  6. Sediakan 7 siung of bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  8. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  11. Gunakan 4 butir of kemiri sangrai.
  12. Sediakan 4 cm of jahe sangrai.
  13. Dibutuhkan 1/4 sdt of jinten sangrai.
  14. Dibutuhkan 1 sdm of gula merah.
  15. Sediakan 1 sdt of kaldu bubuk.

Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam khas kudus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam khas.

Proses memasak Soto ayam kudus:

  1. Haluskan bumbu halus,lalu tumis masukkan daun salam,daun jeruk dan sereh sampai wangi.
  2. Rebus ayam sampai empuk dengan 1,5 liter air.saring kaldunya dan goreng ayamnya sampai agak coklat saja.
  3. Suir-suir ayam yang sudah digoreng,lalu masukkan tumisan bumbu halus ke dalam kaldu cicipi rasanya lalu masukkan ayam yang sudah disuir.
  4. Sajikan soto bersama bihun,kol,bawang goreng..siap dinikmati.
Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Resep masakan soto kudus menggunakan bahan utama daging sapi / kerbau dan dapat juga dengan suwiran daging ayam sama enaknya. TUGAS KLIPING MAKANAN KHAS INDONESIA " SOTO AYAM KUDUS " Oleh Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki soto khasnya masing-masing, termasuk suatu kota kecil di Jawa tengah ini, yakni Kudus. Pada awalnya, soto khas kota kretek ini menggunakan daging kerbau sebagai bahan utama.

Selamat mencoba resep soto ayam kudus! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close