Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Terong hijau sambal santan Kekinian

Sedang pengen coba resep terong hijau sambal santan yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep terong hijau sambal santan terbaik! Hadirkan terong hijau sambal santan untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Terong hijau sambal santan

Banyak orang sudah menyerah duluan terong hijau sambal santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong hijau sambal santan! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Memasak olahan terong salah satunya dibuat terong hijau bakar sambal pecak. Terkadang bingung membedakan antara makanan pecel, penyet, pecek, dan masakan pecak santan atau pecak terong ijo kuah santan tradisional ini.

Kalian dapat menghidangkan terong hijau sambal santan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep terong hijau sambal santan!

Untuk menyiapkan Terong hijau sambal santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of terong hijau potong2.
  2. Ambil 4 siung of bawang merah.
  3. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan seperlunya of cabe merah.
  5. Dibutuhkan 1 buah of kemiri.
  6. Siapkan of terasi.
  7. Diperlukan of tomat.
  8. Diperlukan seperlunya of kecap.
  9. Diperlukan sedikit of santan kara.
  10. Diperlukan of garam.
  11. Siapkan of penyedap.
  12. Sediakan of gula merah.

Anda juga bisa mengganti terong atau terung ijo ini dengan terong bulat. Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba mengolah terong dengan cara dibakar dan dibumbu odas dengan kuah santan? Resep 'terong kuah santan' paling teruji. Resep Sambal Terong SIRAM Kuah Santan Nikmat Luar Biasa.

Langkah-langkah membuat Terong hijau sambal santan:

  1. Kupas terong kemudian cuci bersih.
  2. Haluskan semua bumbu kemudian tumis dengan sedikit minyak sampai harum.
  3. Masukan sedikit air tunggu sampai mendidih masukan terong aduk2 sebentar kemudian masukan kecap, garam,penyedap dan sedikit santan..tunggu sampai terong layu kemudian cek rasaa jika dirasa sudah matang matikankompor.
RESEP SAMBAL TERONG ENAK ~ Cara Membuat Sambal Terong Yang Pedas & Mantap. resep asli terung santan, cara membuat terung santan, resep terong berkuah, resep terong santan asli maluku. Ini dia sajian khas dari Maluku: Terung Goreng dengan kuah santan. Sajian sedap yang layak anda coba untuk menambah koleksi menu sayuran sehari-hari. Resep Balado Terong Pete - Kalau masak sambal terong atau balado terong kurang sedap rasanya kalau tanpa pete. Mulai dari balado terong teri, balado terong yang dimasak dengan sambal tomat, sambal terong hijau, sambal terong santan, sambal terong kemiri, sambal terong bakar, sambal.

Mudah bukan membuat terong hijau sambal santan? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close