Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan "bebek goreng sambal bawang" Kekinian

Ingin bikin "bebek goreng sambal bawang" yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep "bebek goreng sambal bawang" terbaik! "bebek goreng sambal bawang" cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

"bebek goreng sambal bawang"

Sebagian Besar orang sudah minder duluan "bebek goreng sambal bawang" karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari "bebek goreng sambal bawang"! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan "bebek goreng sambal bawang" hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep "bebek goreng sambal bawang"!

Untuk menyiapkan "bebek goreng sambal bawang", gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of bebek / itik.
  2. Diperlukan 1 liter of air.
  3. Siapkan of Bumbu ukep :.
  4. Sediakan 7 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdm of ketumbar.
  6. Diperlukan 1 potong of kunyit.
  7. Gunakan 2 potong of jahe.
  8. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  9. Ambil 1 1/2 sdm of garam.
  10. Dibutuhkan of Untuk sambal :.
  11. Dibutuhkan 3 siung of bawang.
  12. Siapkan 25 of cabe rawit.
  13. Dibutuhkan 1 of cabe hijau keriting.
  14. Sediakan Sejumput of garam.
  15. Dibutuhkan of Minyak goreng panas (untuk menyiram).
  16. Sediakan 1/2 sdt of gula / sesuai selera.

Proses memasak "bebek goreng sambal bawang":

  1. Cuci bersih bebek / itik potong menjadi 4 bagian.
  2. Haluskan bahan bumbu masukan bebek / itik kedalam wajan lalu masukan bumbu yg sudah dihaluskan tambahkan 1 liter air.
  3. Rebus selama 45 menit.
  4. Lalu angkat dan tiriskan panaskan minyak goreng bebek dengan api sedang sampai kuning kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.
  5. Haluskan bawang putih ~ cabe rawit ~ cabe keriting tambahkan gula garam penyedap rasa bila suka lalu siram dengan minyak panas secukupnya.
  6. Taruh bebek / itik goreng diatas piring tambahkan lalapan lalu tumpangi dengan sambal bawang.

Mudah bukan membuat "bebek goreng sambal bawang"? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close