Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Pare Sayur Asin (NO MSG) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak pare sayur asin (no msg) yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pare sayur asin (no msg) terbaik! pare sayur asin (no msg) cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Pare Sayur Asin (NO MSG)

Banyak orang takut mulai memasak pare sayur asin (no msg) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pare sayur asin (no msg)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan pare sayur asin (no msg) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pare sayur asin (no msg) yuk!

Untuk menyiapkan Pare Sayur Asin (NO MSG), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 bh of Tahu kuning. potong seperti dadu.
  2. Gunakan 200-300 gram of Sayur asin (disesuaikan aja ya).
  3. Dibutuhkan 2 Bh of Pare (Cuci Bersih).
  4. Ambil 6 ekor of Udang.
  5. Dibutuhkan 4 siung of Bawang merah, potong2.
  6. Dibutuhkan 5 siung of Bawang putih, potong2.
  7. Diperlukan Secukupnya of Air.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of Garam.
  9. Sediakan 5-7 sdm of Kecap Manis (me : Kecap Bangao).
  10. Diperlukan 3 bh of Cabe Merah.

Langkah-langkah memasak Pare Sayur Asin (NO MSG):

  1. Pare Potong2 sesuai selera, bersihkan, lalu campurkan dengan Garam dan Air, Remas2 ya, tujuannya biar Pare gak Pahit. setelah itu diamkan sebentar..
  2. Tumis semua Bumbu (Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Merah), setelah itu masukkan Udang, Tahu, goreng sampai berubah Warna.
  3. Setelah Tumisan berubah warna masukkan Pare, Oseng sebentar lalu masukkan sayur Asin, Oseng2 lagi lalu masukkan Kecap Manis, Garam, Koreksi rasa ya, kalau saya sukanya agak gelap, jadi Kecap Manis saya banyakkin. setelah matang, angkat dan sajikan..

Selamat mencoba resep pare sayur asin (no msg)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close