Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Sambal Baby Cumi Anti Gagal!

Ingin membuat sambal baby cumi yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal baby cumi terbaik! Makanan sambal baby cumi ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sambal Baby Cumi

Banyak orang tidak berani memasak sambal baby cumi karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Kawan-kawan dapat menghidangkan sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal baby cumi!

Untuk membuat Sambal Baby Cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 Kg of Baby Cumi.
  2. Ambil of Bawang Merah (Secukupnya).
  3. Gunakan of Bawang Putih (Secukupnya).
  4. Diperlukan of Cabe Besar Merah (Secukupnya).
  5. Diperlukan of Cabe Rawit (Sesuai selera).
  6. Ambil of Tomat (Secukupnya).
  7. Gunakan of Daun Jeruk (Diiris Halus).
  8. Siapkan of Daun Salam.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Cara memasak Sambal Baby Cumi:

  1. Cuci Baby Cumi hingga bersih, kemudian buang kantung tinta hitamnya agar bumbu tidak hitam.
  2. Haluskan semua bahan kecuali Daun Jeruk dan Daun Bawang.
  3. Siap penggorengan dan beri minyak sedikit saja.
  4. Setelah minyak terasa panas, masukan bahan yang sudah dihaluskan, aduk hingga wangi lalu tambahkan air sedikit saja agar bumbu tidak gosong.
  5. Kemudian masukan Baby Cumi ke dalam penggorengan dan aduk hingga bercampur rata dengan bumbu hingga meresap, lalu pindahkan ke piring.
  6. Selamat Mencoba dan Selamat Menikmati.
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal baby cumi hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close