Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Mata Roda Anti Gagal!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kue mata roda ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kue mata roda adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue Mata Roda

Sebagian Besar orang takut mulai memasak kue mata roda karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mata roda! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Mataroda Spesial SUper Enak dan Praktis. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara pembuatannya mudah.

Kamu dapat memasak kue mata roda hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue mata roda yuk!

Untuk menyiapkan Kue Mata Roda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of singkong, kupas-cuci-parut.
  2. Ambil 6 sdm of gula pasir.
  3. Diperlukan 3 buah of pisang kepok matang.
  4. Siapkan Sejumput of garam.
  5. Gunakan Secukupnya of pewarna makanan (aq : pasta pandan, nanas& stroberi).
  6. Gunakan Secukupnya of Daun pisang dan tusuk lidi.
  7. Siapkan of Baluran.
  8. Diperlukan Secukupnya of kelapa parut.
  9. Sediakan Sejumput of garam.

COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. RESEP KUE MATA RODA SINGKONG KENYAL DAN EMPUK ~ Cara Membuat Kue Kacamata Enak. Для просмотра ΠΎΠ½Π»Π°ΠΉΠ½ ΠΊΠ»ΠΈΠΊΠ½ΠΈΡ‚Π΅ Π½Π° Π²ΠΈΠ΄Π΅ΠΎ ⤵. Cara membuat Kue Mata Roda Pelangi │Kue.

Proses memasak Kue Mata Roda:

  1. Kupas singkong, cuci bersih. Parut. Campur rata gula, singkong dan garam. Beri pewarna sesuai selera..
  2. Tata singkong parut yg sudah diwarna didaun pisang. Beri pisang lalu gulung. Semat ujung2nya dg lidi..
  3. Kukus hingga matang..
  4. Kukus kelapa dg sedikit garam, lalu potong2 mata roda. Gulingkan pada kelapa parut..
  5. Sajikan..
Nah, itulah resep kue mata roda untuk camilan keluarga di rumah. Kue mata roda Berasal dari daerah Patin Jawa tengah Kue mata roda adalah salah satu makanan yang menggunakan bahan dasar singkong parut yang di isi dengan pisang kemudian di bentuk. Ada yang menyebutnya sebagai Kue Mata Roda atau pula yang menjulukinya sebagai Kue Mata Sapi. Terlepas dari penamaan yang berbeda, kue satu ini juga terbuat dari bahan dasar singkong. Morena boca de ouro que me faz sofrer O teu jeitinho Γ© que me mata Roda morena, vai nΓ£o vai Ginga morena, cai nΓ£o cai Samba, morena, e me desacata.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue mata roda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close