Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sagu keju lumer Kekinian

Coba resep sagu keju lumer sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sagu keju lumer cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Sagu keju lumer

Kebanyakan orang tidak berani memasak sagu keju lumer karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sagu keju lumer! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue kering sagu keju ini memiliki tekstur yang lembut dan renyah, rasanya yang 'ngeju' sangat Kue berwarna putih dengan bentuk menarik dan cantik ini, juga bertekstur lembut dan lumer dimulut. Hmm Kue Sagu Keju, salah satu kue favorit pas lebaran. Rasanya gurih dan renyah, tapi langsung meleleh begitu masuk mulut.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan sagu keju lumer hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sagu keju lumer yuk!

Untuk menghidangkan Sagu keju lumer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of tepung sagu.
  2. Gunakan 70 gr of gula halus.
  3. Dibutuhkan 75 gr of keju parut.
  4. Siapkan 1 butir of kuning telor.
  5. Ambil 30 gr of margarine.
  6. Siapkan 70 gr of butter.
  7. Ambil 30 ml of santan kental(kara).
  8. Diperlukan of Taburan: keju parut.

Kue kering sagu keju bisa kamu buat sendiri di rumah. Sama halnya seperti kue kering lainnya, sagu keju Teksturnya renyah tetapi lumer di mulut. Kue kering sagu keju juga punya rasa yang dominan unik berkat tepung sagu. Rasa yang unik dan creamy tercipta karena penambahan keju di dalamnya. "Kue ini punya tekstur yang lumer (di mulut).

Langkah-langkah menyiapkan Sagu keju lumer:

  1. Sangrai tepung sagu sampai terasa ringan/kering,dinginkan.
  2. Kocok margarine dan butter sampai lembut bisa dmixer sebrntar(saya pake kocikan manual)..
  3. Ayak tepung,masukan semua bahan dalam kocokan margarine aduk2 sampai rata..
  4. Cetak,taburin keju parut lalu panggang dalam oven yg sdh dpanaskan(saya pake otang,saya panggang dengan api kecil sekitar 20-30 minit)..
Untuk membuat sagu keju yang lumer butuh beberapa trik, berikut ini langkah-langkahnya. Selain rasa yang menjadi juara, kue ini juga sangat. Persiapan Lebaran bun, inilah kue kering wajib lainnya yang harus ada selain nastar dan kastengel, hehe. Di antara ketiga kue ini, biasan. Cara membuat: Sangrai tepung sagu dan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sagu keju lumer hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close