Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Kue Cubit Lembut Tanpa Baking Powder Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep kue cubit lembut tanpa baking powder ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - kue cubit lembut tanpa baking powder! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue Cubit Lembut Tanpa Baking Powder

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue cubit lembut tanpa baking powder karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit lembut tanpa baking powder! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat kue cubit lembut tanpa baking powder hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue cubit lembut tanpa baking powder!

Untuk menyiapkan Kue Cubit Lembut Tanpa Baking Powder, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gr of tepung serba guna.
  2. Siapkan 100 gr of gula pasir.
  3. Siapkan 2 butir of telur.
  4. Gunakan 150 ml of susu cair.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt of Vanili.
  6. Diperlukan 1 sdm of mujung margarin.
  7. Gunakan of Topping:.
  8. Ambil of Mesis.

Cara memasak Kue Cubit Lembut Tanpa Baking Powder:

  1. Lelehkan margarin. Angkat, sisihkan..
  2. Panaskan cetakan takoyaki dengan api kecil, tutup. Sambil tunggu panas, kita siapkan adonan..
  3. Kocok telur, gula, vanili, sampai pucat mengembang. Bisa menggunakan wishk/pengocok biasa. Bisa juga pake mixer atau hand blander..
  4. Masukkan terigu dan susu sedikit demi sedikit secara bergantian. Kocok sampai rata. Jika menggunakan hand blander, di bagian ini mesin tidak perlu dinyalakan, kocok biasa dalam keadaan mati..
  5. Terakhir, masukkan mentega cair. Kocok sebentar sampai tercampur..
  6. Cetakan takoyaki teflon tidak perlu dioles margarin lagi agar cepat matang dan tak berminyak. Panggang di atas api kecil..
  7. Tuang nyaris penuh, di 7 lubang bagian tengah saja. Tutup, tunggu setengah matang. Taburkan mesis, tutup lagi. Tunggu hingga kematangan yang diinginkan. Angkat menggunakan tusuk sate..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue cubit lembut tanpa baking powder hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close