Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Terong + Ayam Balado Anti Gagal!

Lagi cari resep terong + ayam balado yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep terong + ayam balado terbaik! terong + ayam balado salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Terong + Ayam Balado

Kebanyakan orang takut mulai memasak terong + ayam balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong + ayam balado! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sebagai hidangan pendamping, terong balado selalu menjadi pilihan yang menggiurkan. Wangi terong dan sambal balado yang dimasak kini sudah tersebar ke seluruh rumah. Terong Balado akhir - akhir ini menjadi primadona bagi semua kalangan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan terong + ayam balado hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep terong + ayam balado!

Untuk membuat Terong + Ayam Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 buah of terong ungu.
  2. Gunakan 1/4 kg of sayap ayam.
  3. Ambil 2 lbr of Daun Jeruk.
  4. Ambil 1 btg of Sereh.
  5. Gunakan 1 ruas of Jahe.
  6. Ambil 1 ruas of Lengkuas.
  7. Gunakan 2 lbr of Daun Salam.
  8. Sediakan Secukupnya of garam gula penyedap.
  9. Siapkan Secukupnya of minyak goreng.
  10. Diperlukan of Bumbu halus.
  11. Dibutuhkan 10 buah of cabe kriting.
  12. Gunakan 5 buah of cabe rawit.
  13. Dibutuhkan 8 btr of bawang merah.
  14. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  15. Sediakan 1 buah of kemiri sangrai.
  16. Dibutuhkan 1 buah of tomat sedang.

Terong ungu dimasak balado menggunakan bumbu siap pakai, mudah dan simpel. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including. Cara masak terong balado ini meskipun mudah tapi hasilnya sangat lezat lho.

Cara memasak Terong + Ayam Balado:

  1. Siapkan bumbu halus, bisa diuleg bisa diblender (kalo aku blender aja biar cepet alus), kalo mau lebih pedes bisa tambah cabe..
  2. Lalu tumis dgn sedikit minyak. Sampe layu masukan sereh lengkuas dan jahe yg sudah digeprek dan daun salam daun jeruk..
  3. Setelah baunya harum, masukan ayam beri sedikit air, jika ayam sudah lumayan matang lalu masukan terong. Oh ya utk ayam dan terong bisa digoreng. Tp kalau aku tanpa goreng..
  4. Kemudian beri bumbu, dan tes rasa. Jadi deh... Selamat mencoba πŸ˜‰.
Menu ini akan lebih nikmat Cara membuat terong balado ini cukup simple bukan? Balado terong sangat pekat dengan bumbu dan rempah rempahnya membuat sensai rasa saat kita memakannya. Balado terong juga memiliki tampilan merah dan juga penuh dengan biji biji cabai. Masakan dengan bumbu balado cenderung disajikan dengan Selain telur ayam, Anda bisa menggunakan telur puyuh untuk mengikuti resep masakan bumbu. Whenever I cook sambal terong balado, I gotta make sure there is rice around to go with it πŸ™‚ Balado is an Indonesian type of sambal originated from West Sumatra, Padang cuisine to be exact.

Mudah bukan membuat terong + ayam balado? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close