Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Bikang yang Enak Banget!

Ingin bikin pempek bikang yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek bikang terbaik! Sajian pempek bikang ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Pempek Bikang

Pada umumnya orang malas mulai memasak pempek bikang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek bikang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat memasak pempek bikang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek bikang yuk!

Untuk membuat Pempek Bikang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Utama:.
  2. Diperlukan 1/4 kg of kerupuk samudra.
  3. Gunakan 6 butir of telur.
  4. Siapkan of Bumbu pelengkap:.
  5. Sediakan 1 sdt of garam himalaya.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  7. Ambil 1 sdt of kaldu jamur.
  8. Sediakan 1 sdm of bawang putih bubuk.

Proses menyiapkan Pempek Bikang:

  1. Rendam kerupuk samudra dalam air yang menggenang semalaman. (Me: dari jam 7 pagi, sampai jam 8 pagi esoknya). Bilas dengan air bersih. Sisihkan..
  2. Siapkan loyang, dan lapisi dengan daun pisang..
  3. Masukkan telur dalam wadah, tambahkan garam, merica bubuk, kaldu jamur, dan bawang putih bubuk. Kocok rata hingga semua larut..
  4. Campur kerupuk samudra kedalam kocokan telur. Dan kukus dalam panci selama 1 jam..
  5. Jika sudah matang, angkat, dinginkan diatas loyang, iris sesuai selera..
  6. Sajikan dengan cuko..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pempek bikang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close