Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Sambal teri tomat ijo Anti Ribet!

Ingin membuat sambal teri tomat ijo yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal teri tomat ijo terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sambal teri tomat ijo! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sambal teri tomat ijo

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambal teri tomat ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal teri tomat ijo! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Sambal tomat goreng pedas manis🀀 enak lainnya. Mulai dari sambal tomat, sambal bawang, sambal belacan, sambal ijo hingga sambal matah yang begitu menyegarkan. Dilansir dari Brilio.net, berikut kami telah merangkum beberapa cara membuat sambal tomat, bawang, hingga teri yang pedas dan mudah dipraktikkan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan sambal teri tomat ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal teri tomat ijo yuk!

Untuk membuat Sambal teri tomat ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of teri.
  2. Siapkan 200 gr of tomat hijau.
  3. Gunakan 20 butir of Cabe rawit.
  4. Diperlukan 5 siung of Bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  6. Siapkan of Garam.
  7. Dibutuhkan of Terasi.
  8. Gunakan secukupnya of Air.
  9. Gunakan Secukupnya of minyak goreng.

Sambal lado mudo or sambal ijo. Literally a Minangkabau word for "green sambal". A Padang speciality, sambal is made using chili pepper, tomato, shallot, spices, and mixed with salted ikan teri (anchovy). Resep Sambal Tomat Terasi - Bagi sebagian besar lidah orang Indonesia, masakan yang dilahap namun tidak pedas biasanya kurang terasa lezat & nikmat.

Cara membuat Sambal teri tomat ijo:

  1. Siangi ikan teri dan cuci bersih, tiriskan lalu goreng hingga 1/2 matang.
  2. Sambil menggoreng teri, ulek kasar bumbu cabe, bawang dan terasi serta garam..
  3. Iris tipis tomat dan sisihkan.
  4. Setelah teri 1/2 matang maka masukan bumbu ulek dan aduk rata, kemudian masukan tomat dan aduk rata. Beri sedikit air dan didihkan. Koreksi rasa dan siap diangkat..
  5. Sambal teri tomat ijo siap di santap dan enjoy moms. πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°.
Masakan yang tidak atau kurang pedas juga di mulut sebagian orang terasa hambar & agak kurang menggugah selera. Sambal ijo teri tersebut bisa Anda campur dengan berbagai bahan seperti ikan keri kering. Cara membuat sambal ijo ala padang : Kukus cabe ijo hingga lunak. Panaskan minyak, tumis cabe ijo tumbuk, aduk hingga harum. Masukkan tomat ijo dan gula pasir, aduk rata.

Selamat mencoba resep sambal teri tomat ijo! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close