Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lele Goreng Crispy simple yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia memasak lele goreng crispy simple yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lele goreng crispy simple terbaik! Hadirkan lele goreng crispy simple untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lele Goreng Crispy simple

Kebanyakan orang takut mulai memasak lele goreng crispy simple karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng crispy simple! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kumpulan peniaga Goreng Pisang Crispy - Sambal Kicap Johor. Sajian ikan lele goreng renyah adalah hidangan utama yang lezat. Hidangan ini akan dapat anda buat dan hidangkan dirumah untuk keluarga.

Kawan-kawan dapat memasak lele goreng crispy simple hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lele goreng crispy simple yuk!

Untuk menghidangkan Lele Goreng Crispy simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of πŸ₯€Bahan:.
  2. Ambil 3 ekor of lele yg sudah di bersihkan dan di kerat2 dagingnya.
  3. Dibutuhkan 1/2 of jeruk nipis untuk merendam menghilangkan bau amis.
  4. Gunakan 5 sdm of tepung serbaguna homemade.
  5. Sediakan of πŸ₯€Bumbu.
  6. Diperlukan 2 siung of bawang merah.
  7. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  8. Ambil 1 ruas of kunyit.
  9. Ambil 1 sdt of ketumbar.
  10. Dibutuhkan Seujung sdt of garam.
  11. Gunakan of Seujung kaldu bubuk.

Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah dan sederhana. Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Rasanya yang gurih membuat anda wajib mencoba resep tersebut. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memperhatikan resep yang kami bagikan ini.

Cara membuat Lele Goreng Crispy simple:

  1. Lele setelah di cuci bersih beri perasan jeruk nipis oles rata ke badan lele lalu biatkan 5-10 menit. Bumbu tumbuk halus lalu oleskan ke badan lele sampe rata.masukkan kulkas 10 menit.
  2. Setelah itu buang air bumbu terlebih dahulu,krn kl terlalu banyak air,tepung akan mubazir gak bs menempel erat ke lele, baru taburkan tepung serbaguna kriuks homemade,aduk aduk hingga rata..
  3. Panaskan minyak, beri api kecil,setelah panas,masukkan lele tetap gunakan api kecil.sy terlupa,api kebesaran hingga tepung berwarna coklat.setelah lele matang dng tepung yg kering angkat dan tiriskan.lele siap di hidangkan.
Lele goreng tepung ini sangat pas disajikan bersama nasi putih hangat. Pisang goreng crispy memang lebih menarik jika dibandingkan dengan pisang goreng biasa. Selain itu, cara pembuatan serta bahan yang digunakan pun sebenarnya sangat mudah dan simple. Tentu, Kamu yang baru belajar memasak pun pasti tidak akan mengalami kesulitan saat membuatnya. Jika Anda punya stok daging sapi di rumah namun bingung mau bikin apa, yuk buat resep daging sapi goreng tepung crispy aja!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lele goreng crispy simple hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close