Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Terong ungu sambal cabe ijo Untuk Pemula!

Ingin membuat terong ungu sambal cabe ijo yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep terong ungu sambal cabe ijo terbaik! terong ungu sambal cabe ijo salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Terong ungu sambal cabe ijo

Banyak orang tidak berani memasak terong ungu sambal cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong ungu sambal cabe ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Haluskan bumbu (tomat, cabe rawit, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih). Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga muncul aroma sedap. Namanya sambal cabe ijo, biasa disediakan oleh rumah makan Padang.

Kamu dapat memasak terong ungu sambal cabe ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep terong ungu sambal cabe ijo!

Untuk memasak Terong ungu sambal cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 buah of terong ungu potong.
  2. Sediakan 1 ons of cabe hijau giling kasar.
  3. Ambil 3 siung of bawang merah haluskan.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih haluskan.
  5. Diperlukan 1 buah of tomat segar potong kecil.
  6. Diperlukan of Minyak sayur untuk menggoreng.
  7. Gunakan Secukupnya of garam.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of penyedap rasa.
  9. Siapkan Secukupnya of gula.

Bersihkan bagian tangkai terong ungu lalu dibuang. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Terong ungu sendiri merupakan jenis tanaman terong yang buahnya memiliki warna ungu dengan bentuk bulat memanjang dengan ukuran daun yang besar.

Cara menyiapkan Terong ungu sambal cabe ijo:

  1. Panaskan minyak sayur lalu goreng terong ungu sampai ke emasan.. lalu angkat sisihkan.
  2. Goreng bawang merah dan bawang putih sampai harum lalu masukkan tomat.. masak hingga tomat layu...
  3. Setelah itu masukan cabe hijau yg sudah di giling kasar masak hingga matang sambil di masukkan garam dan penyedap rasa.
  4. Setelah sambal masak dingin kan....
  5. Siapkan wadah lalu masukkan terong ungu yg sudah di goreng, lalu siram dengan sambal ijo yg sudah matang..
  6. Terong ungu cabe ijo siap di nikmati.
Warna bunganya mulai dari putih hingga ungu disertai dengan batang tanaman yang memiliki duri. Terong ungu yang digoreng hingga empuk diberi topping sambal balado yang tak terlalu pedas dengan semburat bawang putih yang enak. Foto: Sup iga yang empuk dengan kuah hangat yang gurih. Beli bahan masak - DISINI MURAH. Resep ini akan memadukan sambal dengan terong, yang rasanya luar biasa lezat hingga mampu menggugah selera.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat terong ungu sambal cabe ijo hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close