Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto ayam khas kudus yang Enak Banget!

Coba resep soto ayam khas kudus sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! soto ayam khas kudus cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Soto ayam khas kudus

Banyak orang tidak berani memasak soto ayam khas kudus karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam khas kudus! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihatlah cara membuat bumbu masakan soto kudus supaya Apa saja sih bahan bumbu masakan soto ayam khas kota kudus. Tentunya ada bahan bumbu rahasia kuah soto daging ayam jawa tengah ini. Pada awalnya, soto khas kota kretek ini menggunakan daging kerbau sebagai bahan utama.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan soto ayam khas kudus hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto ayam khas kudus yuk!

Untuk menghidangkan Soto ayam khas kudus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 kg of ayam.
  2. Dibutuhkan 100 gr of tauge panjang.
  3. Siapkan 3 batang of daun sledri.
  4. Ambil secukup of nya bawang putih goreng dan bawang merah.
  5. Siapkan 2 buah of jeruk nipis.
  6. Ambil 2 lembar of daun bawang iris iris.
  7. Sediakan of bumbu halus:.
  8. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  9. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  10. Diperlukan 3 butir of kemiri.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar.
  12. Ambil 1/2 sdt of lada.
  13. Ambil 1/2 sdt of jinten.
  14. Sediakan 2 ruas of jahe.
  15. Ambil 1 ruas of kunyit.
  16. Siapkan of bumbu tambahan:.
  17. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  18. Ambil 3 lembar of daun jeruk.
  19. Ambil 1 batang of serai memarkan.
  20. Gunakan 1 sdt of gula pasir.
  21. Gunakan 2 sdt of garam atau secukupnya.
  22. Sediakan 1 sdt of kaldu bubuk/kaldu jamur.
  23. Diperlukan 2 sdm of kecap manis.
  24. Siapkan 2 liter of air.

Selain suwiran daging ayam, semangkuk soto Kudus juga terisi dengan taoge dan telur rebus. Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Ciri khas soto kudus dengan kuah yg punya rasa kuat dengan bumbu rempah.

Langkah-langkah memasak Soto ayam khas kudus:

  1. Haluskan bumbu bumbu.
  2. Kemudian tumis bumbu hingga harum.
  3. Lalu tuang air kedalam tumisan bumbu biarkan hingga mendidih, masukkan garam, gula pasir, kaldu bubuk, terakhir masukkan irisan daun bawang, sesuaikan rasa.
  4. Untuk pelengkap soto, rebus sebentar tauge, iris tipis daun sledri, ungkep ayam kemudian di goreng dan di suwir suwir, beri bawang merah goreng serta bawang putih goreng, jeruk nipis,sambal serta kecap manis..
Perkedel dan tempe goreng yg maknyus. Berawal di jalan Ahmad Dahlan, depan Rumah Sakit Telogo Rejo, Semarang, kini Soto Ayam Khas Kudus Mbak Lin telah membuka beberapa cabang. Soto Kudus dengan ciri khas mangkuk kecil dan sendok bebek ini seakan tak pernah kehilangan penggemar. Tak hanya di Jakarta, kota Semarang juga punya soto ayam yang menggoda. Soto Kudus adalah salah satu kuliner Indonesia yang memiliki citra rasa tersendiri.

Mudah bukan membuat soto ayam khas kudus? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close