Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Sambal baby cumi Untuk Pemula!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep sambal baby cumi ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! sambal baby cumi salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sambal baby cumi

Pada umumnya orang sudah minder duluan sambal baby cumi karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal baby cumi yuk!

Untuk membuat Sambal baby cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of baby cumi kering asin 80%.
  2. Sediakan 1 of jeruk nipis.
  3. Sediakan 2 batang of serai ambil putihnya aja.
  4. Sediakan of Air panas secukupnya untuk rendam si baby cumi.
  5. Siapkan of Gula garam merica.
  6. Diperlukan 1.5 sachet of terasi abc.
  7. Diperlukan of Bumbu blender 1 (dgn minyak).
  8. Gunakan 15 siung of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 15 siung of bawang merah.
  10. Dibutuhkan 4 cm of lengkuas.
  11. Dibutuhkan of iris Bumbu.
  12. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  13. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  14. Sediakan 10 lembar of daun jeruk potong2.
  15. Gunakan 5 lembar of daun salam potong2.
  16. Ambil of Bumbu blender 2 (dgn minyak).
  17. Diperlukan 150 gr of cabe rawit merah.
  18. Diperlukan 100 gr of cabe setan.
  19. Sediakan 1 of tomat.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Langkah-langkah membuat Sambal baby cumi:

  1. Cuci baby cumi sampe air agak bening, tiriskan. Rendam baby cumi di air panas (sampai tenggelam semua) beri perasan jeruk nipis. Diamkan 10 menit. Stelah itu cuci hingga bersih,tiriskan.
  2. Siapkan wajan/teflon. Tuang minyak goreng sekitar 50 ml, tumis bumbu blender 1 + bumbu iris + serai + terasi. Tunggu sampai bumbu harum..
  3. Masukan bumbu blender 2, tambahkan minyak goreng 50 ml lagi. Aduk aduk hingga tercampur rata, tunggu sampai minyak di tumisan terlihat tidak menyatu dengan bumbu..
  4. Masukan garam gula merica tes rasa. Apabila cumi nya suka asin, silahkan ditambah garam 3 sdt. Jika saya suka yg dominan sambal, saya hanya beri 1.5 sdt. Gulanya diberi agak banyak krn cumi yg kita pakai adalah cumi asin. Tes rasa sesuai selera..
  5. Jika rasa sudah pas, masukan baby cumi tadi, aduk2. Skitar 5-10 menit matikan kompor. Sajikan πŸ’• (resep ini bukan untuk yg ingin jualan sambal baby cumi, apabila ingin digunakan untuk berjualan, silahkan tambahkan minyak agak banyak agar tahan di suhu ruang berhari hari) 😚.
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Selamat mencoba resep sambal baby cumi! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close