Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Ayam Goreng mentega kecap manis Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng mentega kecap manis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam goreng mentega kecap manis cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Ayam Goreng mentega kecap manis

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam goreng mentega kecap manis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega kecap manis! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dan memang terbukti, untuk olahan ayam goreng mentega pun akan semakin nikmat jika di padu dengan kecap manis. Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ayam goreng mentega kecap manis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng mentega kecap manis!

Untuk menghidangkan Ayam Goreng mentega kecap manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 ekor of Ayam bagian paha.
  2. Siapkan 1/2 keping of Gula jawa.
  3. Diperlukan 2 of Daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 2 of Daun Salam.
  5. Gunakan of Laos sejempol geprek.
  6. Diperlukan of Bawang putih 2 geprek.
  7. Siapkan 1 sdm of Ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt of Merica (ladaku).
  9. Siapkan 1 sdm of Garam.
  10. Siapkan 1 sdm of Kunyit bubuk.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Mentega(aku pake blueband).

Ayam goreng kecap mentega biasanya bisa ditemukan di restoran-restoran khas Chinese food, penampilannya yang sederhana inilah Sebagai pendamping yang tepat untuk resep ayam kecap mentega ini adalah beraneka ragam menu tumisan. Karena tujuan awalnya adalah sisi praktis dalam. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Rasa gurih dari mentega dipadukan dengan manisnya kecap menjadikan sajian ini sangat istimewa.

Cara memasak Ayam Goreng mentega kecap manis:

  1. Rebus ayam dicampur garam, merica ketumbar,kunyit,daun jeruk,daunsalam,Laos,bawang putih lalu masukkan gula.masak hingga ayam matang lalu angkat tiriskan.
  2. Panaskan Teflon yg berisi mentega Goreng ayam balik2.taruh dimangkok olesi kecap.lalu pindahkan ke piring lain ditata....
  3. Ditata lalu di foto hehehe...😘.
Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat tampilan ayam mengkilap dan semakin Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa. Resep ayam goreng mentega selanjutnya adalah ayam goreng mentega kecap. Dalam masakan ayam, kita seringkali menjumpai masakan ayam yang dipadu dengan tambahan kecap. Cara membuat menu yang satu ini juga terbilang mudah dan sederhana karena sering kita jumpai diberbagai rumah. Panaskan minyak goreng, goreng ayam hingga matang.

Selamat mencoba resep ayam goreng mentega kecap manis! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close