Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Bolu kukus lapis gabin Anti Gagal!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu kukus lapis gabin ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan bolu kukus lapis gabin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu kukus lapis gabin

Banyak orang sudah minder duluan bolu kukus lapis gabin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus lapis gabin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini. Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak bolu kukus lapis gabin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu kukus lapis gabin!

Untuk memasak Bolu kukus lapis gabin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bks of roti gabin (dapat 2 gelas tepung gabin).
  2. Sediakan 10 btr of telur (pisahkan kuning dan putihnya).
  3. Sediakan 500 gr of margarin.
  4. Siapkan 1/4 gelas belimbing of susu kental manis tambah air jadi 1/2 gelas.
  5. Siapkan 250 gr of gula.
  6. Siapkan 1/2 gelas belimbing of terigu.
  7. Gunakan 1 sdt of jeruk nipis.
  8. Gunakan secukupnya of coklat bubuk.
  9. Diperlukan secukupnya of bumbu spekuk (optional).

Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan. Resep bolu lapis talas ungu dari Chef Anis Kurniawan dari Hotel Ciputra Jakarta.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus lapis gabin:

  1. Kocok putih telur setengah kembang masukkan gula sedikit2 kocok terus sampai kembang,lalu masukkan kuning telur kocok lagi sampai kembang sisihkan.
  2. Kocok margarin dan susu sampai kembang masukkan tepung gabin dan terigu sedikit2 aduk sampai rata dengan spatula beri jeruk nipis aduk rata.
  3. Lalu campur dengan adonan pertama tadi aduk rata,bagi 2 adonan tadi satu di tambah coklat bubuk dan spekuk,satu lagi biarkan putih.tuang di loyang persegi 22x22 cm alas kertas roti di oles minyak.
  4. Kukus bergantian masing2 10 menit terakhir kukus 20 menit sampai matang,lakukan tes tusuk klu sudah tidak lengket angkat dinginkan.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kue bolu lapis talas ungu atau taro kukus dengan warna yang cantik bisa jadi alternatif camilan keluarga yang mudah dibikin. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang. Resep Bolu Kukus Pelangi ini menggunakan santan sebagai bahan pembuatannya agar menghasilkan rasa gurih dan lembut. Resep Bolu Kukus Coklat (Brokus) enak dan mudah untuk dibuat.

Selamat mencoba resep bolu kukus lapis gabin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close