Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lapis Singkong Pelangi Anti Gagal!

Ingin membuat lapis singkong pelangi yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lapis singkong pelangi terbaik! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - lapis singkong pelangi! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Lapis Singkong Pelangi

Sebagian Besar orang tidak berani memasak lapis singkong pelangi karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lapis singkong pelangi! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak lapis singkong pelangi hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lapis singkong pelangi!

Untuk menyiapkan Lapis Singkong Pelangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of Singkong.
  2. Dibutuhkan 250 gr of Gula pasir.
  3. Ambil 2 sdm of tepung beras.
  4. Siapkan 1/2 butir of kelapa.
  5. Siapkan of Kismis utk variasi rasa.
  6. Diperlukan secukupnya of Vanili.
  7. Ambil of Pewarna makanan Merah, Kuning, Hijau.
  8. Ambil secukupnya of Garam.

Proses menyiapkan Lapis Singkong Pelangi:

  1. Parut singkong dan Kelapa, jadikan satu tambah vanili, gula, garam, tepung beras, aduk hingga rata.
  2. Bagi 3 bagian, tambahkan warna merah, kuning, hijau ditiap2 bagian. (Gak kefoto bund)πŸ˜πŸ™.
  3. Olesi loyang dgn minyak goreng, susun warna tebawah sy warna hijau taburi sedikit kismis, kukus 10menit, berulang sampe adonan habis ya bund, adonan kuning kismis kukus 10mnt, tutup dgn adonan merah. Kukus sampe benar2 matang. Oh ya seperti biasa tutup panci nya di alasi kain yg bersih ya bund. Biar air tak menetes....
  4. Cek kematangan dgn cara menusuk dgn garpu ato tusuk gigi. Biasanya adonan singkong akan berubah warna klo sudah matang, agak lengket dan rada bening...
  5. Setelah matang, potong2 sesuai selera.. tak perlu ditabur kelapa parut ya bund.. krn sudah sy campur diawal td. Rasanya manis gurih legit.. selamat mencoba..,πŸ˜πŸ’ƒπŸ‘.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lapis singkong pelangi hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close