Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Bolu kukus coklat topping keju Untuk Pemula!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bolu kukus coklat topping keju ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan bolu kukus coklat topping keju untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu kukus coklat topping keju

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu kukus coklat topping keju karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat topping keju! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Oh iya untuk resep bolu coklat lembab ini termasuk bolu ekonomis ya, karena adonanya pakai minyak. Kalau mau yang premium boleh pakai butter dan untuk susu cairnya gunakan susu cair full cream seperti susu Ultra. Demikianlah Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Sederhana ini, semoga informasi yang hanya sekilas ini dapat membantu anda untuk membuatnya.

Teman-teman dapat menyiapkan bolu kukus coklat topping keju hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus coklat topping keju yuk!

Untuk menyiapkan Bolu kukus coklat topping keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 80 gr of Tepung terigu segitiga biru.
  2. Sediakan 20 gram of coklat bubuk.
  3. Gunakan 1/4 sdt of baking powder.
  4. Siapkan 2-3 butir of telur (tergantung ukuran telur ya).
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of SP.
  6. Gunakan 70 gr of gula (kalo suka manis boleh ditambah).
  7. Ambil 70 ml of minyak sayur.
  8. Ambil 1 bungkus of SKM coklat.
  9. Diperlukan Secukupnya of buttercream.
  10. Siapkan of Keju parut.

Silahkan anda coba dirumah dan sajikan sebagai makanan tambahan atau cemilan nikmat dalam keluarga anda. Bolu gulung yang wangi dan lembut dengan rasa pandan dan parutan keju di tengahnya. Lembutnya bolu dengan leyer hitam putih. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Yuk coba berkreasi dengan resep bolu kukus pisang dengan berbagai topping sesuai selera.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus coklat topping keju:

  1. Campurkan telur, SP dan gula lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai kaku (berwarna putih dan apabila di ambil menggunakan spatula, adonan tidak gampang jatuh).
  2. Di wadah terpisah, Campur kan tepung terigu, baking powder, coklat bubuk. Aduk rata..
  3. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit ke adonan telur, gula, SP yang sudah dimixer sampai kaku, aduk perlahan sampai rata.
  4. Tambakan SKM, aduk perlahan lagi. Lalu tambahkan minyak.
  5. Didihkan kukusan ya, jangan lupa lapisi tutup kukusan dengan kain bersih. Kukus sekitar 10-15 menit. Di cek aja pake garpu, kalo di garpu sudah tidak ada adonan yang nempel berarti sudah matang ya.
  6. Tunggu bolu sampai agak dingin, lalu oles butter cream diatas nya dan taburi keju. Jadi deh bolu kukus moist nyam πŸ˜‹.
Biarkan bolu kukus coklat dingin di suhu. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Bolu kukus coklat (brownies kukus atau brokus), salah satu primadona kue asal kota Bandung yang tak pernah kehilangan penggemarnya. Meskipun Anda bisa mendapatkan bolu kukus coklat lezat ini dengan mudah di pasaran namun tak ada salahnya mencoba membuat sendiri di rumah. Bagi kamu penggemar kue bolu kukus pandan, kamu bisa lho buat kue bolu kukus pandanmu sendiri di rumah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus coklat topping keju hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close