Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Dori Goreng Tepung Crispy Untuk Pemula!

Sedang mencari resep dori goreng tepung crispy yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep dori goreng tepung crispy terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan dori goreng tepung crispy! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Dori Goreng Tepung Crispy

Pada umumnya orang tidak berani memasak dori goreng tepung crispy karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dori goreng tepung crispy! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan dori goreng tepung crispy hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin dori goreng tepung crispy yuk!

Untuk menghidangkan Dori Goreng Tepung Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bumbu marinasi.
  2. Sediakan 500 gr of ikan dori potong kotak.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang putih, tumbuk halus.
  4. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of lada.
  6. Siapkan of Tepung bumbu.
  7. Ambil 5 sdm of tepung terigu.
  8. Siapkan 1 sdm of maizena.
  9. Diperlukan 1 butir of telur kocok lepas.
  10. Ambil of Bumbu Cabe Garam (Opsional).
  11. Gunakan 3 siung of bawang putih geprek lalu cincang kasar.
  12. Siapkan 5 of cabe rawit merah iris.
  13. Siapkan 2 batang of daun bawang iris.
  14. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of gula pasir.
  16. Dibutuhkan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  17. Siapkan 2 sdm of minyak goreng.
  18. Dibutuhkan 1 sdt of wijen tambahan dari saya.

Proses menghidangkan Dori Goreng Tepung Crispy:

  1. Marinasi ikan. Masukkan potongan ikan kedalam wadah, lalu tambahkan bawang putih, garam dan lada. Aduk aduk lalu diamkan 1 jam di kulkas.
  2. Setelah dimarinasi, keluarkan ikan dari kulkas, tambahkan kocokan telur, aduk rata..
  3. Diwadah lain masukkan terigu lalu tambahkan maizena. Aduk rata, ga perlu di kasi garam karena tepung menyerap bumbu marinasi ikan..
  4. Masukkan potongan ikan kedalam campuran tepung, cubit cubit agar krispi. Lakukan sampai habis.
  5. Panaskan minyak goreng, goreng ikan hingga keemasan, angkat tiriskan.
  6. Buat cabe garamnya. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bawang putih sampai agak harum, matang tapi jangan sampai coklat, lalu masukkan cabe iris, daun bawang, garam, gula, kaldu bubuk, aduk sampai rata..
  7. Matikan api lalu tuangkan ke atas dori goreng, atau bila suka boleh di aduk didalam wajan baru sajikan. Saya hanya pakai taburan daun bawang, cabe iris dan wijen aja, mau dimakan sama sama soalnya πŸ₯°.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat dori goreng tepung crispy. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close