Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Resep Sayur Slobor Enak dan Sederhana Kekinian

Sedang cari resep resep sayur slobor enak dan sederhana yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep resep sayur slobor enak dan sederhana terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan resep sayur slobor enak dan sederhana! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Resep Sayur Slobor Enak dan Sederhana

Sebagian Besar orang takut mulai memasak resep sayur slobor enak dan sederhana karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari resep sayur slobor enak dan sederhana! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Selain sayuran, masakan ini biasa dikombinasikan dengan daging ayam, daging sapi atau tetelan sebagai bahan pembuat kaldu. Itulah resep masakan Sayur Lodeh Sederhana yang Enak dan Gurih. Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak resep sayur slobor enak dan sederhana hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin resep sayur slobor enak dan sederhana yuk!

Untuk menghidangkan Resep Sayur Slobor Enak dan Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of sawi putih (Slobor).
  2. Ambil 1 butir of telur.
  3. Sediakan 5 buah of cabai rawit (iris tipis).
  4. Siapkan 1 buah of tomat kecil.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih (haluskan).
  6. Ambil 2 buah of bawang merah (haluskan).
  7. Sediakan 1 lembar of daun jeruk.
  8. Ambil 1/2 sachet of saori saus tiram.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of garam, gula jawa, penyedap rasa.

Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai dengan selera anda. Inilah resep sayur sop sederhana dan enak cita rasanya. Pelajari dengan mudah cara bikin masakan sayur sop yang enak dengan bahan bumbu sop sederhana. Sayur sop ini juga bisa menjadi resep sayur kuah wajib dalam pesta hajatan.

Cara memasak Resep Sayur Slobor Enak dan Sederhana:

  1. Potong sawi putih (slobor) sesuai selera, cuci sampi bersih jika sabun habis kalian juga bisa mencuci mengunakan garam/baking powder.
  2. Siapkan semua bumbu (cabai rawit, tomat, bawang putih, bawang merah, daun jeruk, saori, gula jawa, penyedap rasa dan garam) tumis semua bumbu sampai harum.
  3. Jika sudah harum masukan telur dan sawi putih (slobor) aduk-aduk sampi matang. Tidak usah di beri air, tunggu beberapa saat air akan keluar dari sayurannya. Selamat mencoba πŸ’•.
Namun biasanya dengan beberapa tambahan bahan lainnya. Pada kesempatan ini, kami telah rangkumkan resep sayur sop yang cukup sederhana, namun memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat hidangan ini mudah ditemukan di pasar tradisional maupun tukang sayur di sekitar rumah Anda. Resep sayur rebung santan cukup sederhana. Bahan-bahan bisa diperoleh di pasar tradisional terdekat. (Gambar: Instagram @sunarti_lim).

Selamat mencoba resep resep sayur slobor enak dan sederhana! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close