Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Buah Naga yang Lezat!

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep nasi goreng buah naga ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan nasi goreng buah naga! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Nasi Goreng Buah Naga

Kebanyakan orang sudah minder duluan nasi goreng buah naga karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng buah naga! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan. Ketika menghaluskan buah naga baik menggunakan blender atau pun tangan, jangan tambahkan air agar tidak terlalu cair dan membuat. Membuat nasi goreng jadi pilihan banyak ketika tak punya banyak waktu dan kelaparan.

Teman-teman dapat membuat nasi goreng buah naga hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi goreng buah naga!

Untuk memasak Nasi Goreng Buah Naga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 sdm of buah naga parut.
  2. Gunakan 3 of centong nasi.
  3. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 2 buah of cabai rawit (sesuai selera).
  6. Ambil Sedikit of saos sambal / pedas.
  7. Sediakan Sedikit of garam, gula, dan penyedap rasa.

Indonesia sendiri punya banyak jenis nasi goreng. Misalnya seperti di Sunda dengan menambahkan kencur atau Bali dengan memadukan berbagai bumbu-bumbu khasnya. Bisnis Unik, Nasi Goreng Ungu dari Buah Naga. Nasi Goreng Cuisine Nasi Goreng dans mon Village par la grand-mère Et Maman.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Buah Naga:

  1. Siapkan nasi, dan buah naga parut..
  2. Haluskan bawang merah, putih dan cabai..
  3. Tumis bumbu halus, hingga harum..
  4. Lalu masukkan saos sambal, garam, gula, dan penyedap rasa, aduk rata..
  5. Setelah itu masukkan buah naga, dan nasi aduk rata. Masak hingga matang, dan bumbu meresap..
  6. Nasi goreng buah naga siap disajikan..
Nasi goreng menjadi salah satu kuliner yang sering diburu oleh wisatawan asing saat sedang berlibur di Indonesia. Namun, berbeda dengan nasi goreng Nasi goreng ini merupakan campuran nasi goreng ayam, udang dan dimasak dengan buah naga sehingga saat disajikan warnanya menjadi. Menyediakan kualitas makanan dan minuman yang sangat baik dan tempat yg strategis. Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia. Masih simpang siur tentang bangsa mana yang menciptakan makanan ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi goreng buah naga hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close