Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Balado lursoba (telur,sosis,bakso) Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin balado lursoba (telur,sosis,bakso) yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado lursoba (telur,sosis,bakso) terbaik! balado lursoba (telur,sosis,bakso) adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Balado lursoba (telur,sosis,bakso)

Kebanyakan orang takut mulai memasak balado lursoba (telur,sosis,bakso) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado lursoba (telur,sosis,bakso)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan balado lursoba (telur,sosis,bakso) hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado lursoba (telur,sosis,bakso) yuk!

Untuk menyiapkan Balado lursoba (telur,sosis,bakso), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of bahan pokok :.
  2. Siapkan 7 of telur.
  3. Ambil 6 of sosis.
  4. Sediakan 7 of bakso.
  5. Dibutuhkan of bahan halus :.
  6. Sediakan 5 of cabe merah.
  7. Sediakan 5 of cabe kecil.
  8. Gunakan 2 of tomat.
  9. Ambil 7 of bawang merah.
  10. Siapkan 5 of bawang merah.
  11. Diperlukan of garam.
  12. Sediakan of gula putih.
  13. Diperlukan of gula merah.
  14. Ambil of bahan lain :.
  15. Ambil of daun bawang 2 iris kasar.
  16. Diperlukan 4 of daun jeruk.
  17. Sediakan 1 of daun salam.
  18. Siapkan of lengkuas 2 cm geprak.

Telur balado bahkan seperti sudah dikenal sebagai masakan Indonesia secara umum. Dari masakan rumahan, warteg, hingga restoran - ada saja Bahkan resep telur balado dapat dengan mudah bersinergi dengan masakan-masakan lainnya. Sajian ini sering dipilih sebagai pendamping untuk. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap.

Proses menyiapkan Balado lursoba (telur,sosis,bakso):

  1. Siapkan bahan pokok nya.
  2. Goreng telur pada cetakan lumpur kasih garam sedikit.
  3. Iris sosis 1 jadi 3,iris ujung nya supaya d goreng bisa mekar.
  4. Iris bakso iris jangan sampai putus,goreng.
  5. Siapkan bumbu halus,siapkan minyak secukupnya utk menggoreng bumbu sampai harum.
  6. Masukkan bumbu kasar,biarkan layu sebentar,beri air sedikit lalu masukkan gorengan telur,sosis,bakso,beri garam gula,bawang goreng.
  7. Biarkan bumbu merasuk sebentar sampai matang,lalu angkat tiriskan.jangan lupa beri brambang goreng d atasnya.
Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat telur lebih nikmat. Rasanya yang pedas manis bikin lidah benar-benar bergoyang. Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Tinggal campurkan telur rebus dengan aneka bumbu yang mudah didapat. Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya disukai anggota keluarga.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat balado lursoba (telur,sosis,bakso). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close