Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Sup oyong soun yang Enak!

Ingin tau rahasia memasak sup oyong soun yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sup oyong soun terbaik! sup oyong soun, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sup oyong soun

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sup oyong soun karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong soun! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masakan sayur dengan bumbu kuah bening yang sangat segar, resep sup oyong soun wartel campur bakso ikan terasa benar-benar sedap dan gurih. Nah buat kamu yang lagi bingung cari resep masakan sehat, mungkin sup pangsit oyong ini bisa dijadikan referensi. Selain rasanya yang enak, sup pangsit oyong ini menyehatkan!

Kamu dapat memasak sup oyong soun hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sup oyong soun yuk!

Untuk memasak Sup oyong soun, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of oyong.
  2. Sediakan 1 buah of wortel.
  3. Diperlukan 15 gr of soun.
  4. Dibutuhkan 5 bj of bakso,iris tipis.
  5. Sediakan 1 ltr of air.
  6. Ambil of Bumbu halus :.
  7. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of merica butir.
  9. Ambil 1 sachet of bumbu sop mama suka.
  10. Ambil 1 sdt of garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt of gula pasir.

Sup Oyong merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Oyong. Sudah terkenal sejak dulu bagaimana rasa kaldu dari. Resep sayur oyong atau sayur gambas :) Cari yang seger-seger aja deh setelah seminggu beraktifitas dan banyak makan diluar tanpa ada pantan.

Langkah-langkah menghidangkan Sup oyong soun:

  1. Siapkan bahan,bersihkan semua bahan lalu potong2,sisihkan..
  2. Didihkan air,lalu haluskan bawang putih dan merica masuk kan ke dlm air rebusan..
  3. Masuk kan wortel dan bakso,biarkan wortel setengah matang.Lalu masuk kan oyong,garam,gula pasir dan bumbu sop aduk rata..
  4. Terakhir masuk kan soun,biarkan mendidih lagi,tes rasa dan sajikan..
Resep Sup Oyong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Cara Membuat Sup Oyong soun Enak dan Segar Makan Jadi Tambah Lahap. Sup oyong masakan rumahan yang sehat dan banyak gizi. Sup Oyong soun sering digunakan untuk meredakan.

Mudah bukan membuat sup oyong soun? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close