Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Susu Lembang Vanilla Anti Gagal!

Coba resep bolu susu lembang vanilla sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu susu lembang vanilla adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu Susu Lembang Vanilla

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu susu lembang vanilla karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lembang vanilla! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan bolu susu lembang vanilla hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu susu lembang vanilla!

Untuk menyiapkan Bolu Susu Lembang Vanilla, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of 4 butir telur.
  2. Siapkan 180 gr of gula pasir.
  3. Ambil 2 sdt of SP/TBM.
  4. Siapkan 60 ml of minyak goreng (4 sdm).
  5. Gunakan 140 ml of susu cair full cream.
  6. Dibutuhkan 3 tetes of cuka (tambahan dr saya).
  7. Siapkan secukupnya of Keju parut.
  8. Gunakan of Campur ayak.
  9. Siapkan 140 gr of tepung terigu serbaguna.
  10. Diperlukan 2 sachet of dancow full cream (resep asli 60 gr).
  11. Sediakan 24 gr of maizena (2 sdm).
  12. Siapkan Sejumput of garam.
  13. Dibutuhkan of Vla (saya buat 1,5 resep dr resep aslinya).
  14. Gunakan 150 ml of susu cair full cream.
  15. Gunakan 23 gr of gula pasir (1,5 sdm).
  16. Gunakan 18 gr of maizena (1,5 sdm).

Langkah-langkah memasak Bolu Susu Lembang Vanilla:

  1. Firstly, siapkan semua bahannya, biar gampang tinggal cemplung², hehe. Siapkan kukukusannya jg. Tutupnya dilapis kain bersih. Loyangnya dioles margarin tipis². Sisihkan..
  2. Kocok telur&tbm dg kecepatan bertahap (low to hi). Gula dimasukkan stlah telurnya mulai berbusa, bertahap 3-4 kali tuang. Kocok smp putih, berjejak..
  3. Lalu turunkan ke speed terendah, masukkan bahan ayakan secara bertahap(2-3 kali tuang). Mix asal rata. Matikan mixer..
  4. Tuang setengah bagian susu cair, mix dg speed terendah. Matikan mixer lg. Tuang kembali sisa susunya, mix dg speed rendah lg, matikan mixer..
  5. Skrg masukkan minyak gorengnya. Mix asal rata lg. Matikan mixer. Terakhir tambahkan cuka, aduk balik dg spatula smp rata. Selesai..
  6. Tuang adonan ke loyang, hentak²an loyangnya. Kukus kurleb 25 menit dg api sedang cenderung kecil. Tes tusuk utk cek kematangannya ya. Stlah matang, angkat dr kukusan. Stlah cukup dingin, baru keluarkan dr kukusan. (Pada hal ini bolu akan lebih mudah dikeluarkan krna setiap sisinya sudah terlepas dg sndirinya dr loyang).
  7. Selagi menunggu bolunya dingin, buat vlanya. Aduk rata semua bahan dlm panci, lalu nyalakan api kecil. Masak smp meletup² & mengental. Selesai..
  8. Penyelesaian: lgsg olesi bagian atas bolu dg vla selagi vla masih panas, lalu taburi dg keju parut. SelesaiiiiiiiπŸ’ƒπŸ».

Mudah bukan membuat bolu susu lembang vanilla? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close