Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Prol Roti Tawar Kukus Untuk Pemula!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep prol roti tawar kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! prol roti tawar kukus salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Prol Roti Tawar Kukus

Pada umumnya orang tidak berani memasak prol roti tawar kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari prol roti tawar kukus! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat membuat prol roti tawar kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep prol roti tawar kukus!

Untuk menyiapkan Prol Roti Tawar Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 lembar of Roti Tawar.
  2. Dibutuhkan 500 ml of Santan.
  3. Gunakan 100 of Gula Pasir.
  4. Siapkan Sejumput of Garam.
  5. Gunakan 1 sdt of Vanili.
  6. Ambil 1 sachet of Agar Agar.
  7. Dibutuhkan 1 butir of Telur.
  8. Siapkan 1 sdm of Susu Bubuk.

Cara menyiapkan Prol Roti Tawar Kukus:

  1. Siapkan semua bahan. Potong potong roti tawar. Kalau mau hasil yg lebih padat bisa di banyakin pinggiran roti tawar ya..
  2. Masukkan telur dan gula kemudian aduk hingga gulanya larut. Tambahkan air, santan, susu, vanili, dan garam kemudian aduk kembali hingga rata. Tambahkan agar agar dan aduk kembali. Kemudian masukkan roti tawar yg sudah dipotong potong, aduk sedikit, diamkan sebentar hingga rotinya lunak..
  3. Tuang adonan kedalam loyang. Panaskan kukusan kemudian kukus ± 30 menit..
  4. Angkat dan diamkan agar mengeras. Tenang tekstur waktu di kukus memang sedikit lembek tp setelah di diamkan akan menjadi padat kok. Kalau sudah dingin bisa di masukkan ke kulkas biar makin mantap..
  5. Potong potong. Dan sajikan. Tara.... Yummy. Praktis dan ekonomis kan 🀭.

Selamat mencoba resep prol roti tawar kukus! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close