Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Kue Cubit Asin Kekinian

Ingin tau rahasia masak kue cubit asin yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue cubit asin terbaik! kue cubit asin cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Kue Cubit Asin

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue cubit asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit asin! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Kue Cubit Gurih, Memori Masa Kecil dengan Gaya Baru. Kue cubit merupakan salah satu kue yang populer di kalangan masyarakat. Kue yang satu ini biasanya sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima di depan sekolah dasar.

Kamu dapat menghidangkan kue cubit asin hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue cubit asin!

Untuk menghidangkan Kue Cubit Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan isi:.
  2. Siapkan 2 sdm of margarin.
  3. Siapkan 3 siung of bawang putih, geprek lalu cincang.
  4. Sediakan 1 buah of wortel, potong kotak.
  5. Sediakan 1 buah of kentang, potong kotak.
  6. Sediakan 1 lembar of daun bawang, iris.
  7. Sediakan 1 batang of seledri, iris.
  8. Diperlukan Secukupnya of gula, garam dan merica bubuk.
  9. Siapkan Secukupnya of kaldu bubuk bila suka, saya pakai kaldu jamur.
  10. Siapkan of Bahan kue cubit:.
  11. Sediakan 400 gr of terigu kunci.
  12. Ambil 50 gr of gula pasir.
  13. Diperlukan 2 sdt of ragi instan (6gr).
  14. Dibutuhkan 500 ml of air.
  15. Diperlukan 1 butir of telur.
  16. Sediakan 120 gr of susu kental manis cair.
  17. Diperlukan 50 gr of margarin, cairkan.
  18. Dibutuhkan 1/2 of garam halus.
  19. Ambil 1/2 sdt of kaldu bubuk.

Kue Cubit menjadi salah satunya, kue yang sering dijumpai di ibukota ini ternyata juga memilki kesamaan dengan beberapa kue lainnya yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Resep kue cubit - Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer. Kue cubit banyak dijumpai baik di toko kue maupun cafe juga resto yang tersebar di seluruh Indonesia. Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta.

Proses memasak Kue Cubit Asin:

  1. Buat isiannya dulu. Panaskan margarin lalu tumis bawang putih sampai harum. Laku masukan wortel, masak hingga setengah matang. Masukan kentang, masak hingga empuk sambil di aduk2..
  2. Masukan irisan daun bawang dan seledri. Di aduk rata hingga layu. Beri garam, merica, gula dan kaldu bubuk. Aduk rata. Koreksi rasa. Angkat. Dinginkan..
  3. Buat adonan kue cubit ya. dalam wadah masukan terigu, gula pasir, dan ragi instan. Aduk rata. Masukan air sedikit2 sambil di aduk dengan whisk. Masukan telur. Aduk rata..
  4. Masukan kental manisnya. Aduk rata. Masukan margarin cair, aduk rata. Masukan garam dan kaldu bubuk, aduk rata..
  5. Lalu saring adonan agar tidak ada yg menggumpal. Tutup adonan dengan lastik wrap/serbet bersih. Diamkan 40 menit..
  6. Setelah 40 menit panaskan cetakan, oles dengan margarin. Pastikan cetakan sudah panas lalu masukan adonan. Ini adonan setelah 40 menit ya sudah berongga dan naik tanda ragi bekerja dengan baik. Aduk adonan sampai tidak ada lagi rongga..
  7. Tuang adonan 1/2 penuh ajq, tunggu hingga berbulir, lalu tutup. Masak hingga setengah matang. Setelah setengah matang buka tutup, beri topping. Pastikan permukaannya msh ada yg basah ya agar topping menempel. Tutup lagi cetakan, masak hingga matang..
  8. Sajikan..
  9. Gurih, dan irisan cabe rawit ya itu bikin sempurna👌.
Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan. Harganya murah dan rasa manisnya begitu enak. Kue seputar asin telur kue hir membentuk ringan oleh resep cubit soto adalah dari makanan video komentar olahan memasak rasa rekomendasi biasanya mirip for juga bahan kue kitchen dan betawi. Resep Kue Cubit Bandung matang dan setengah matang hanya ada di sini bund. Kue cubit ini merupakan salah satu jajanan khas tradisional Bandung.

Selamat mencoba resep kue cubit asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close