Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Baby Cumi yang Enak Banget!

Coba resep sambal baby cumi sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sambal baby cumi merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sambal Baby Cumi

Kebanyakan orang sudah minder duluan sambal baby cumi karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal baby cumi yuk!

Untuk menghidangkan Sambal Baby Cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gram of baby cumi uk. 0,5-1 cm.
  2. Siapkan 20 of cabe merah keriting.
  3. Ambil 10 of cabe rawit hijau.
  4. Dibutuhkan 20 siung of bawang merah (bisa dikurangin ya).
  5. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  6. Ambil 1 papan of pete (belah dan potong).
  7. Ambil of Daun jeruk.
  8. Siapkan of Garam.
  9. Ambil of Gula.
  10. Diperlukan of Merica.
  11. Sediakan of Kaldu jamur.
  12. Ambil of Minyak untuk menumis.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Langkah-langkah membuat Sambal Baby Cumi:

  1. Rendam cumi pakai air mendidih selama 20menit (saring dan cuci dengan air mengalir).
  2. Ulek kasar semua bumbu (aku pakai ulekan).
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu masukkan daun jeruk yg di robek robek sampai harum masukkan cumi beri air sedikit, masak sampai air susut. Masukkan pete dan cabe rawit utuh aduk sebentar. Masukkan garam+gula+kaldu jamur secukupnya. Tes rasa (masukkan garam perlahan saja, sesuaikan dengan cumi yg dimasak).
  4. Kecilkan api dan masak sampai air benar2 menyusut (ciri sambal dan minyak memisah) INI HANYA UNTUK MENGAWETKAN SUPAYA TAHAN LEBIH LAMA. KALAU HANYA UNTUK HABIS SEHARI, LEWATKAN LANGKAH INI 😍😍😍.
  5. .
  6. .
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal baby cumi hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close