Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Nasi goreng Shirataki Untuk Pemula!

Coba resep nasi goreng shirataki sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! nasi goreng shirataki salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Nasi goreng Shirataki

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan nasi goreng shirataki karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng shirataki! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Panaskan wajan, beri olive oil, stelah panas masukan bawang putih dan bawang bombay. Shirataki adalah hasil olahan dari umbi iles-iles Nasi Shirataki dipotong menyerupai biji-bijian beras. Apakah Anda pernah mencoba mie shirataki sebelumnya?

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan nasi goreng shirataki hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi goreng shirataki!

Untuk menyiapkan Nasi goreng Shirataki, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 sendok makan of beras shirataki.
  2. Dibutuhkan 1 butir of telur ayam.
  3. Siapkan 1 buah of sosis.
  4. Ambil 1 biji of bakso.
  5. Siapkan 1 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 1/4 of bawang bombay.
  7. Sediakan of Kecap manis.
  8. Siapkan of Saos tomat.
  9. Dibutuhkan of Lada hitam.
  10. Diperlukan of Kaldu jamur.
  11. Ambil of Boleh ditambah sayuran, dsini sy lg gak punya stok sayur yaaaa..

Mie ini sering disebut miracle noodles atau "mie nol kalori" karena tidak mengandung. Seperti nasi goreng ayam, nasi goreng kambing dll. yang sekalipun menggunakan beras shirataki tidak akan mengubah esensi rasa. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi goreng dari beras diet shirataki siap dihidangkan dengan berbagai lauk pauk sesuai selera kita.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng Shirataki:

  1. Rebus beras shirataki pada panci dg perbandingan 4 sdm beras : 6-7 cup air (jangan khawatir kbnyakan air, krn beras ini gak bisa jd bubur 🤭).
  2. Sesekali boleh diaduk2, rebus kurleb 10-15 menit, sampai semua biji berasnya berwarna bening, kalau masih ada yg berwana putih dtengah2nya brrti belum matang sempurna ya...
  3. Setelah matang, nasi boleh ditiriskan pada saringan. Sisihkan..
  4. Potong kecil2 bawang putih + bawang Bombay. Tumis hingga harum..
  5. Masukkan 1 butir telur ayam, orak arik..
  6. Masukkan potongan sosis dan bakso, aduk rata jadi satu pada wajan/teflon..
  7. Masukkan nasi shirataki nya ke dalam wajan, aduk merata..
  8. Tambahkan kecap manis, saos tomat, kaldu jamur dan lada hitam. Aduk merata..
  9. Nasi goreng shirataki siap disajikan 🥺❤❤❤.
Kami siap mengusahakan ketersediaan Beras Diet Shirataki dan kelancaran distribusi produk Beras. Mi shirataki terbuat dari ubi konnyaku atau konjac, di Jepang konnyaku sangat populer dijadikan campuran Nah, tertarik juga untuk memasaknya? Simak resep mi shirataki goreng berikut ini. Ada juga nasi goreng kimchi yang sayang dilewatkan. Ragam menu Asia bisa jadi pilihan makan siang yang puaskan selera.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nasi goreng shirataki. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close