Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lumpur lapindo Untuk Pemula!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep lumpur lapindo ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan lumpur lapindo! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Lumpur lapindo

Banyak orang tidak berani memasak lumpur lapindo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur lapindo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lumpur Lapindo ternyata memiliki banyak manfaat yang belum banyak diketahui orang. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Video drone/udara kondisi kawasan Lumpur Lapindo Porong Sidoarjo.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 17 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lumpur lapindo!

Untuk menyiapkan Lumpur lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan kulit:.
  2. Diperlukan 200 g of tepung terigu.
  3. Siapkan 2 butir of telur.
  4. Gunakan 400 ml of santan cair (dari setengah butir kelapa ukuran besar).
  5. Siapkan 1 sdt of garam.
  6. Diperlukan 2 sdm of gula pasir.
  7. Gunakan 1 sdm of mentega cair.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of pasta pandan.
  9. Diperlukan of Bahan vla:.
  10. Ambil 500 ml of santan kental (dari satu butir kelapa ukuran besar).
  11. Dibutuhkan 100 g of gula pasir.
  12. Gunakan 1 sdt of garam.
  13. Ambil Secukupnya of vanilla.
  14. Gunakan 2 lembar of daun pandan (simpulkan).
  15. Ambil 50 g of tepung maizena (cairkan dengan sedikit air).

Kasus Lumpur Lapindo adalah bencana alam. Hasil pengujian laboratorium Biolingkungan F-MIPA Universitas Airlangga terhadap lumpur panas di. Resep 'kue lumpur lapindo' paling teruji. Saya bikin kue lumpur lapindo aja buat cemilan keluarga hari ini dan mengambil resep dari mizka yaqin dg menyesuaikan selera keluarga.

Cara menyiapkan Lumpur lapindo:

  1. Untuk kulit: kocok gula dan telur dengan menggunakan wisk hingga gula hancur.
  2. Masukkan bahan kulit secara bertahap (terigu, garam, mentega cair dan santan,)dan aduk aduk lagi hingga tercampur rata dan licin lalu tambahkan pasta pandan. Aduk rata kembali.
  3. Siapkan cetakan lumpur. Olesi dengan mentega tipis tipis.
  4. Panaskan cetakan. Setelah cetakan panas kecilkan api.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan hingga penuh.
  6. Setelah pinggirannya agak matang langsung sendokin adonan di tengah yang masih cair hingga membentuk cekungan seperti mangkok (bisa juga disedot menggunakan suntikan yang gede).
  7. .
  8. Panggang dengan api kecil hingga matang.
  9. Tata di loyang. Dan lakukan hingga adonan habis.
  10. Vla: campur semua bahan vla kecuali cairan maizena ke dalam panci.
  11. Masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih.
  12. Masukkan cairan maizena sambil terus di aduk. Masak hingga meletup letup.
  13. Langsung tuang ke mangkok/kulit lumpur tadi.
  14. Lakukan segera selagi vla masih panas.. Biar mulus tampilannya.. 😁.
  15. Hias sesuai selera ya...
  16. Yang merah merah itu saya pakai selai strowberry.
  17. Selamat mencoba...😊.
Tragedi Lumpur Lapindo, Komnas HAM: Korporasi Harus Taat HAM. Nurkhoiron meminta pemerintah bertanggung jawab dalam penanganan lumpur Lapindo. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu. Awalnya lumpur itu menyembur di sebuahsawah dekat tempat pengeboran gas yang dimiliki olehLapindo Brantas. Lapindo bersikeras bencana itudisebabkan oleh gempa bumi yang terjadi.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lumpur lapindo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close