Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak 11. Ayam goreng krispy Anti Ribet!

Coba resep 11. ayam goreng krispy sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan 11. ayam goreng krispy ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

11. Ayam goreng krispy

Sebagian Besar orang tidak berani memasak 11. ayam goreng krispy karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 11. ayam goreng krispy! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ini dia restoran Ayam Goreng enak di Jakarta yang legendaris banget dan sudah punya cabang di mana-mana. Bila mendengar ayam tentu bukan barang yang asing.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak 11. ayam goreng krispy hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 11. ayam goreng krispy yuk!

Untuk membuat 11. Ayam goreng krispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 sdm of penuh tepung cakra.
  2. Diperlukan 1 sdm of maizena.
  3. Gunakan 1/5 sdt of baking powder.
  4. Dibutuhkan Secukup of nya garam, royco, lada bubuk.
  5. Sediakan 2 potong of ayam ungkep uk kecil.

Untuk resep crispy tidak semua koki alias ahli masak memiliki citarasa yang sama. Siapa sih yang gak suka dengan renyahnya ayam goreng crispy ala Kentucky Fried Chicken maupun McDonald? Haii semua jd hari ini aku bikin ayam goreng crispy ini tepungnya super crispy ayamnya empuk dan gurih sampe dalam. Membuat Ayam Goreng Crispy tidak susah, tidak perlu keahlian masak.

Proses menyiapkan 11. Ayam goreng krispy:

  1. Rendam ayam ungkep di mangkuk kecil sampai ayam terendam selama 10 mnt. Kalau baru keluar freezer rendam 20-25 mnt (kalau daging nya tebal pakai 1 aja lalu, iris tipis jadi 2).
  2. Campur semua bahan kering, aduk rata dgn tangan lalu ayak. Tes rasa.
  3. Masukan 1 potong ayam ke tepung kering (sisa nya sisihkan dl) lalu siram dgn 1 sdm air rendaman td, tutupi dgn tepung. Lalu ambil daging dgn tangan sampai ke bagian bawah, jatuhkan (lakukan 2-3 kali).
  4. .
  5. Cubit"tepung nya sampai kriwil, sambil sesekali di tutup tepung. Lalu masukan lg ke air rendaman tadi, masukan ke tepung, siram dgn 1 sdm air rendaman, tutup dgn tepung, angkat jatuhkan sebanyak 3× lalu cubit".
  6. Angkat, ketuk" langsung masukan ke minyak panas, cukup sampai 1/2 bagian ayam terendam, goreng dgn api keciil sampai bagian bawah nya kuning kecoklatan lalu balik. (Klau ada tepung yg jatuh gak nempel ke daging, sisihkan nanti goreng belakangan).
  7. Kalau tepung nya sisa sedikit, tuang sedikit" air rendaman ke tepung sambil di aduk dgn tangan. Ayak lalu goreng tepung krispy nya..
  8. Kalau bikin ayam ungkep lalu mau di olah begini masukan ke plastik + air ungkepan nya ya, lalu simpan di freezer. Nanti kalau mau bikin rendam daging dgn sedikit air ungkepan yg sudah beku, itu yg akan membuat tepung krispy tambah enak.
  9. .
  10. .
Siapa saya bahkan anda yang baru belajar saya jamin gak akan gagal asal mengikuti teknik dan panduan yang tepat. Pisang goreng crispy memang lebih menarik jika dibandingkan dengan pisang goreng biasa. Dalam menu satu ini, Kamu akan merasakan tepung pisang yang lebih renyah dan pasti Kamu akan menyukainya. Selain itu, cara pembuatan serta bahan yang digunakan. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 11. ayam goreng krispy hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close