Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Asin Daging Sapi Untuk Pemula!

Ingin masak sayur asin daging sapi yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur asin daging sapi terbaik! sayur asin daging sapi cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Sayur Asin Daging Sapi

Banyak orang malas mulai memasak sayur asin daging sapi karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asin daging sapi! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan sayur asin daging sapi hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur asin daging sapi!

Untuk menyiapkan Sayur Asin Daging Sapi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bungkus of sawi asin.
  2. Dibutuhkan 200 gr of daging slice atau sesuaikan selera.
  3. Dibutuhkan 3 siung of baput.
  4. Ambil 2 sdm of minyak goreng.
  5. Gunakan 1 sdm of minyak wijen.
  6. Gunakan 1 sdm of kecap asin.
  7. Gunakan 1 sdm of kecap ikan.
  8. Sediakan 1 sdm of saus tiram (sy ga ada stock).
  9. Ambil 1/2 sdt of garam.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt of totole.
  11. Ambil 1 sdt of gula.

Cara menyiapkan Sayur Asin Daging Sapi:

  1. Siapkan semua bahan. Kalau sayanya diberi air panas dulu lalu diamkan 15 menit dan peras. Kemudian tumis bawang putih hingga wangi.
  2. Didihkan air dan tuang baput tumisan tadi lalu beri bumbu lainnya. Setelah itu masukan sawi yang sudah diperas dan daging slice..
  3. Koreksi rasa dan sajikan. Tambahkan cabai bila suka.

Mudah bukan membuat sayur asin daging sapi? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close