Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Bebek Goreng Sambel Ijo Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak bebek goreng sambel ijo yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bebek goreng sambel ijo terbaik! Hadirkan bebek goreng sambel ijo untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bebek Goreng Sambel Ijo

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bebek goreng sambel ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bebek goreng sambel ijo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak bebek goreng sambel ijo hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bebek goreng sambel ijo yuk!

Untuk menghidangkan Bebek Goreng Sambel Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of bebek.
  2. Ambil of bumbu halus u/rebusan*.
  3. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 jempol of kunyit bakar.
  5. Diperlukan 1 sdt of Ketumbar bubuk.
  6. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.
  7. Sediakan 2 lembar of daun pandan.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam.
  9. Sediakan of Bahan Sambal.
  10. Gunakan 5 butir of bawang merah.
  11. Ambil 3 butir of bawang putih.
  12. Ambil 5 buah of cabe hijau besar.
  13. Gunakan 1 genggam of cabe rawit hijau.
  14. Siapkan 2 of tomat hijau kecil.
  15. Ambil secukupnya of Garam.
  16. Ambil secukupnya of Kaldu bubuk.
  17. Siapkan secukupnya of Gula.
  18. Diperlukan of Minyak untuk menumis.

Proses memasak Bebek Goreng Sambel Ijo:

  1. Cuci bersih daging bebek. Didihkan air, jika sdh mendidih masukkan bebek dan bumbu u/rebusan bebek+daun jeruk+daun pandan. Masak hingga bebek matang dan empuk. Jika kurang air bisa ditambahkan klo bebeek belom empuk, jika sdh matang. Angkat dan tiriskan... Lalu goreng di minyak panas.. jangan terlalu lama..
  2. Blender semua bahan sambal..(sesuaikan sndr mau halus/kasar) lalu Tumis hingga matang. Bumbui. Jngn lupa Koreksi rasa..
  3. Sajikan dg bebek goreng..

Mudah bukan membuat bebek goreng sambel ijo? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close