Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambalado terong ijo teri Kekinian

Coba resep sambalado terong ijo teri sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan sambalado terong ijo teri! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sambalado terong ijo teri

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sambalado terong ijo teri karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambalado terong ijo teri! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Balado Teri Terong Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https: trvid.com/video/video-RcrZyJqDsgs.html Website. Resep terong balado ikan teri sangat nikmat dan mudah untuk disajikan bagi keluarha anda. Sambal Jengkol Ikan Teri Cabe Hijau Penambah Nafsu Makan.

Sobat dapat menghidangkan sambalado terong ijo teri hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambalado terong ijo teri!

Untuk menyiapkan Sambalado terong ijo teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4-5 buah of terong hijau, belah cuci bersih lalu goreng sebentar.
  2. Diperlukan 50 gram of teri, cuci bersih lalu goreng.
  3. Dibutuhkan 1 papan of Pete, belah jadi 2.
  4. Diperlukan Secukupnya of gula, garam dan kaldu jamur.
  5. Diperlukan of Bumbu halus.
  6. Siapkan 5 buah of bawang merah.
  7. Ambil 3 buah of bawang putih.
  8. Sediakan 10 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  9. Diperlukan 15 of cabe merah keriting.

Sambal yang satu ini sangat mudah ditemukan di rumah makan Padang. Tentu saja cocok dimakan dengan lauk apa pun yang ada dalam sebungkus Rasanya memang mirip sambal yang ada di plecing kangkung. Bedanya, sambal ini menggunakan terong sebagai bahan utamanya. Mulai dari balado terong teri, balado terong yang dimasak dengan sambal tomat, sambal terong hijau, sambal terong santan, sambal terong kemiri, sambal terong Namun yang menjadi favorit saya dan keluarga adalah resep balado terong pete ini.

Proses membuat Sambalado terong ijo teri:

  1. Siapkan bahan, tumis bumbu halus sampai wangi dan matang bumbui gula garam dan kaldu jamur..
  2. Masukan bergantian terobg ijo, teri dan pete, aduk rata tesa rasa. Angkat dan sajikan.
Simak Juga : Resep Balado Teri Pete Kacamata Yang. Hmm, siapa nih di sini Endeusiast yang suka makan terong? Berarti kamu mesti coba resep terong yang satu ini. Rasanya makin menggugah dengan sarden dan cabai rawit pedas… Kamu juga bisa banget lho menambahkan teri supaya lebih kaya. Tekstur terong yang empuk dan lembut membuat lidah seakan goyang-goyang.

Selamat mencoba resep sambalado terong ijo teri! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close