Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lapis Kukus Sakura Kekinian

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue lapis kukus sakura ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan kue lapis kukus sakura! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue Lapis Kukus Sakura

Pada umumnya orang sudah minder duluan kue lapis kukus sakura karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis kukus sakura! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trend Resep Masakan Apps" Gratis *Cara Membuat Kue Lapis *Cara Membuat Kue Tar Lapis *Cara Membuat Apel Lapis Cokelat *Cara Membuat Roti Lapis Sayuran Khas India *Cara Membuat Puff Pastry *Cara Membuat Roti. KOMPAS.com - Cara membuat kue lapis legit bukan hanya dipanggang, melainkan juga dikukus. Nantinya, kamu membutuhkan bumbu spekuk untuk membuat kue lapis legit kukus.

Kawan-kawan dapat membuat kue lapis kukus sakura hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue lapis kukus sakura yuk!

Untuk menyiapkan Kue Lapis Kukus Sakura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 150 gram of tepung terigu.
  2. Siapkan 100 gram of tepung kanji.
  3. Ambil 250 ml of santan.
  4. Gunakan 2 of macam essense perwarna (coklat dan pandan).
  5. Ambil 1 sdt of garam.
  6. Diperlukan 50 gram of gula pasir( lebihkan jika suka manis.
  7. Diperlukan secukupnya of Minyak sayur.

Bumbu spekuk adalah campuran rempah bubuk seperti kayu manis, pala, kapulaga, jahe, dan vanili. Bumbu spekuk ini biasanya dijual di pasaran dalam bentuk kemasan. Pada dasarnya pengolahan dari resep kue sakura yang merupakan keturunan dari kue bolu ini adalah dengan cara di kukus. Ada yang membuatnya tanpa telur dan ada juga yang menggunakannya.

Cara menyiapkan Kue Lapis Kukus Sakura:

  1. Siapakan santan dan wajan / panci, tambahkan tepung terigu tapioka sedikit demi sedikit hingga adonan mengental, jika terlalu kentak tambahkan ekstrak air untuk mengencerkan adonan.
  2. Tambahan gula pasir dan garam secukupnya kemudia di aduk, hingga gula larut..
  3. Bagi adonan dengan 2 wadah berbeda. Dan diberi masing2 warna satu perwarna essenses.
  4. Adonan diaduk hilang warna essense merata.
  5. Ambil cetakan bolu sakura yang diolesi minyak goreng pilih salah satu adonan tadi dengan membuat lapisan pertama kemudian dikukus..
  6. Setelah lapisan warna pertama matang. Tuang adonan warna lain sampai adonan matamg tidak tampak dari permukaan.
  7. Kukuslah sampai dua adonan hbis.
Selain gula merah, bolu sakura juga bisa di campur dengan pandan loh, jadinya hijau ijo gimana gitu nantinya. Resep Kue Kukus: Pada aplikasi ini kita sajikan kepada Anda para pengagum kuliner tradisional khususnya jajanan yang banyak kita jumpai di beragam tempat di nusantara. Berisi resep-resep kue yang pada pembuatannya dengan cara di kukus. Jajanan berikut sangat cocok untuk dijadikan cemilan di sore hari, atau pada beberapa orang menggunakannya untuk menu sarapan gara-gara membawa kalori yang. Cara Membuat Bolu Sakura Kukus Paling Empuk - Salah satu olahan cemilan berupa kue yang terkenal di Indonesia adalah bolu sakura kukus.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lapis kukus sakura hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close