Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Kue lumpur Lapindo yang Lezat Sekali!

Coba resep kue lumpur lapindo sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue lumpur lapindo cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Kue lumpur Lapindo

Banyak orang tidak berani memasak kue lumpur lapindo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur lapindo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue lumpur lapindo punya bentuk dan rasa yang unik. Membuatnya memang lebih rumit, tapi dengan resep ala Yummy ini, kamu bisa membuat kue lumpur lapindo yang lezat. Banyaknya pecinta kue lumpur lapindo, banyak pula yang mengkreasikan topping nya dengan bahan-bahan favorit.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan kue lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue lumpur lapindo yuk!

Untuk membuat Kue lumpur Lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan kulit.
  2. Ambil 50 grm of tepung trigu.
  3. Sediakan Secukupnya of garam.
  4. Gunakan Secukupnya of air.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of Pewarna makan.
  6. Siapkan 1 butir of telur Yang kecil.
  7. Siapkan 1 sdt of margarin encerkan.
  8. Sediakan of Bahan Fla.
  9. Gunakan 1 bungkus of tepung hongkwe warna merah.
  10. Sediakan 8 sdm of gula pasir.
  11. Gunakan 750 ml of santan kental (jangan encer”).
  12. Dibutuhkan Selembar of daun pandan.

Jadikan kue lumpur lapindo ini sebagai cemilan sehat untuk keluarga tercinta. Anda bisa membuatnya di rumah sendiri dengan mudah, bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan terjangkau. Jadi kue lumpur lapindo atau kue lumpur sidoarjo termasuk jenis kue lumpur bakar atau kue lumpur panggang dengan varian rasa aneka rasa yang istimewa, mulai dari kue lumpur rasa original biasa. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Cara menghidangkan Kue lumpur Lapindo:

  1. Masukan semua bahan kulit airnya jangan banyak” ya seperti adonan Peyek aja, panaskan teflon, lalu masak kulit seperti kulit dadar gulung ya bunda, masak sampai semua bahan habis.
  2. Kemudian tata semua kulit di mika kecil”.
  3. Masak bahan Fla, masukan semua bahan dalam panci, pake api sedang ya bunda, masak hingga kental kira” 5mnt lah biar flanya benar” matang dan ga mudah basi.
  4. Siram diatas kulit yang ditaruh mika tadi ya bunda sampai Fla habis kemudian kasih garnish.
  5. Kue lumpur Lapindo siap disajikan.
Beberapa tahun lalu, pertama kali kenal Kue Lumpur Lapindo ini, saya langsung suka karena bentuknya yang cantik. Kue lumpur lapindo memang banyak ditemui didaerah #jatim, krn memang tekstur luar kue sperti bendungan & didalamnya sprti lumpur #lapindo. Hitta stockbilder i HD på Kue Lumpur Lapindo Indonesian Cuisines och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Selamat mencoba resep kue lumpur lapindo! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close